Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Stabil Jelang Pertemuan Fed Serta Petunjuk Suku Bunga

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Stabil Jelang Pertemuan Fed Serta Petunjuk Suku Bunga

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, January 31, 2024 | 4:18 PM



PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas stabil menjelang pertemuan Federal Reserve yang mungkin memberikan petunjuk kapan bank sentral AS akan mulai menurunkan suku bunga.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) akan mengadakan pertemuan pada Rabu malam, dengan harapan akan pelonggaran kebijakan moneter di awal tahun ini mulai berkurang. Pasar swap kini melihat peluang pemangkasan sebesar 40% di bulan Maret, dibandingkan dengan lebih dari 80% di awal tahun. Peningkatan lapangan kerja di AS membantu suku bunga tetap tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama, hal ini berdampak negatif bagi emas batangan yang tidak menawarkan suku bunga apa pun.

Namun, perkiraan tingkat suku bunga masih jauh dari jelas. Ukuran inflasi yang menjadi pilihan The Fed turun ke level terendah dalam hampir tiga tahun, data menunjukkan pada hari Jumat. Logam mulia didukung oleh hal tersebut, dan penurunan imbal hasil Treasury dan dolar dalam dolar AS dua sesi pertama pekan ini.

Emas stabil di level $2,036.67 per ons pada pukul 9:07 pagi di Singapura. Sementara di bulan Januari emas turun sebanyak 1,3%, yang merupakan penurunan bulanan pertama sejak September. Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah. Perak datar, sementara platinum dan paladium menurun. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Bloomberg

Share this article :

Post a Comment