Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat Seiring Meningkatnya Kekhawatiran Di Timur Tengah

KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat Seiring Meningkatnya Kekhawatiran Di Timur Tengah

Written By KPFSURABAYA on Monday, January 29, 2024 | 3:43 PM



KONTAK PERKASA FUTURES | Harga emas menguat pada Senin (29/1) karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah mengangkat daya tarik emas sebagai safe-haven, sementara pergerakannya terbatas karena para pedagang menunggu pernyataan Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell pekan ini untuk mendapatkan petunjuk mengenai laju suku bunga.

Harga emas di pasar spot naik 0,4% menjadi $2,025.99 per ons pada 04.03 GMT. Sementara emas berjangka AS juga naik 0,4% menjadi $2,025.20.

Masih banyak ketidakstabilan di Timur Tengah yang membuat investor tertarik pada emas sebagai bagian dari investasi safe-haven, kata Tim Waterer, kepala analis pasar di KCM Trade.

Emas dianggap sebagai penyimpan nilai yang aman di tengah gejolak politik dan ekonomi.

Sementara pasar mengantisipasi The Fed AS untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan 30-31 Januari, namun perhatian sebagian besar akan tertuju pada nada yang disampaikan oleh Powell.

Data pada hari Jumat menunjukkan bahwa harga-harga di AS naik secara moderat pada bulan Desember, menjaga kenaikan inflasi tahunan di bawah 3% selama tiga bulan beruntun, yang memungkinkan The Fed untuk mulai memangkas suku bunga tahun ini.

Harga perak di pasar spot naik 0,5% menjadi $22,91 per ons, platinum turun 0,2% menjadi $911,18, dan paladium turun 0,3% menjadi $952,33. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber: Reuters

Share this article :

Post a Comment