Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KP PRESS | Glenn Fredly Bantu Hidupkan Lagi Lokananta dari Mati Suri

Written By KPFSURABAYA on Thursday, April 9, 2020 | 9:50 AM



PT KP PRESS SURABAYA - Lokananta merupakan perusahaan rekaman dan percetakan rilisan fisik pertama di Indonesia yang beroperasi sejak 29 Oktober 1956 di Solo, Jawa Tengah.

Pada awalnya Lokananta memproduksi piringan hitam dan kemudian beralih menjadi produksi kaset. Akan tetapi, semenjak maraknya pembajakan dan bubarnya Departemen Penerangan dibubarkan, Lokananta bak tidur panjang bahkan dinyatakan bangkrut pada 2001.

Akan tetapi Lokananta perlahan bangun dari mati surinya setelah sejumlah musisi kembali melakukan rekaman di studio tersebut. Salah satu musisi pertama yang melakukan proses rekaman di Lokananta adalah Glenn Fredly.

Bersama The Bakuucakar, Glenn Fredly merekam sejumlah lagu hits miliknya yang kemudian diedarkan dalam format cakram padat dan DVD dengan tajuk 'Glenn Fredly & The Bakuucakar Live at Lokananta'.

Sejumlah lagu yang terdapat dalam album tersebut antara lain 'Happy Sunday', 'Cukup Sudah', My Everything', 'Mimpi Biru', 'Brown Eyed Girl'. 'Sedih Tak Berujung', 'Kisah yang Salah', 'Tega', 'Habis', 'Selamat Pagi Dunia' dan 'Timur - Rame Rame'.

Menurut catatan dalam buku 'Lokananta' yang ditulis oleh Fakhri Zakaria, Dzulfikri Putra Malawi dan Syaura Qotrunadha, setelah Glenn Fredly merekam sesi live-nya di Lokananta, ada sejumlah musisi lain yang turut merekam lagunya di sana.

Entah merupakan dampak dari rekaman Glenn Fredly atau bukan, pada 2013 Pandai Besi merekam album 'Daur Baur' dan Whites Shoes and the Couple Company merekam 'Whites Shoes and the Couple Company Menyanyikan Lagu-lagu Daerah' di studio tersebut.

Menurut akun Instagram Lokananta, Glenn Fredly juga salah satu orang ikut menghidupkan kembali perusahaan rekaman bersejarah itu dari tidur panjangnya.

"Mas Glenn juga menyuarakan #savelokananta bersama para Sahabat Lokananta; agar masyarakat tidak lupa tentang sejarah musik Indonesia, beberapa tahun silam," tulis mereka pada keterangan foto yang diunggahnya.

Hubungan akrab Glenn Fredly dengan Lokananta tidak hanya sampai di situ, bersama dua rekannya, Tompi dan Sandhy Sondoro, yang tergabung dalam Trio Lestari, pelantun 'Kasih Putih' itu turut mensosialisasikan lagu 'Indonesia Raya'.

Kini Glenn Fredly telah tutup usia. Ia meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan.

Selamat jalan, Glenn Fredly... PT KP PRESS

aca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com
Share this article :

Post a Comment