Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

KONTAK PERKASA FUTURES | Rupiah Selasa Pagi Rebound ke Rp15.684/USD

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, October 10, 2023 | 10:55 AM

Rupiah Menguat

KONTAK PERKASA FUTURES | Dalam pergerakan pasar uang pada Selasa pagi (10/10), nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terlihat mengalami rebound, sementara dolar AS di pasar Asia cenderung datar setelah mengalami koreksi selama empat hari dalam sesi global sebelumnya.

Pagi ini, rupiah menguat sekitar 0,10% atau sekitar 15 poin, mencapai level Rp 15.684 dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya di angka Rp 15.699. Rupiah terlihat berusaha pulih dari level terendah dalam 10 bulan yang sebelumnya tercapai.

Analis memproyeksikan bahwa dalam perdagangan hari ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akan membuka dengan pelemahan di sekitar Rp 15.708, kemudian mengalami pergerakan terbatas hingga mencapai Rp 15.708. Pada pagi ini, nilai tukar rupiah terpantau berada di posisi Rp 15.684.

Penguatan rupiah terjadi sementara dolar AS di pasar uang Asia cenderung datar setelah mengalami koreksi selama empat hari dalam sesi global sebelumnya. Dolar AS cenderung mengalami pelemahan perlahan setelah beberapa pejabat Federal Reserve mengeluarkan komentar dovish yang mengurangi prospek kenaikan suku bunga dari Federal Reserve dalam tahun ini.

Indeks dolar, yang mengukur nilai dolar AS terhadap enam mata uang utama pesaingnya, pada pagi hari ini cenderung datar di angka 106,06, dibandingkan dengan posisi penutupan sesi sebelumnya di angka 106,10.

Sementara itu, di pasar saham, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal sesi pertama Selasa mengalami kenaikan sebanyak 33,154 poin atau sekitar 0,48%, mencapai level 6.924,609. Bursa saham di kawasan Asia umumnya mengalami kenaikan, mengikuti pergerakan Wall Street yang menguat dalam sesi sebelumnya.

Para analis memproyeksikan bahwa dalam perdagangan minggu ini, dolar AS terhadap rupiah akan mengalami pelemahan, dengan dolar AS di pasar Asia cenderung datar. Diperkirakan rupiah akan berada dalam kisaran harga antara Rp 15.708 hingga Rp 15.580. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Vibiznews

Share this article :

Post a Comment