Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KP PRESS | Prancis Terbuka: Djokovic Ikuti Jejak Nadal Lolos ke Semifinal

Written By KPFSURABAYA on Thursday, October 8, 2020 | 10:18 AM




PT KP PRESS SURABAYA - Novak Djokovic mengikuti jejak Rafael Nadal untuk melaju ke semifinal Prancis Terbuka 2020. Petenis peringkat satu dunia itu berhasil mengalahkan wakil Spanyol, Pablo Carreno Busta.

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Rabu (7/10/2020) malam waktu setempat, Djokovic sempat mengalami kesulitan di set pertama. Ia juga terlihat mengalami masalah fisik, dengan menggunakan tape di lehernya dan berulang kali memegang lengan kiri atasnya.

Ia akhirnya kalah 4-6 di set pertama. Meski begitu, unggulan pertama ini berhasil bangkit di tiga set berikutnya, dan mampu menyegel kemenangan. Ia menutup laga dengan skor 4-6, 6-2, 6-3, dan 6-4.

Kemenangan ini sekaligus membalas 'kekalahan' Djokovic atas Busta di 16 besar AS Terbuka bulan lalu. Saat itu, ia didiskualifikasi setelah memukul bola karena kesal kehilangan angka dan apesnya mengenai leher seorang hakim garis wanita.

"Saya tak merasa baik saat masuk ke lapangan tadi. Ada masalah saat pemanasan. Saya mengalami masalah fisik sebelum laga. Tapi saat pertandingan berlangsung, saya merasa baikan dan tak begitu merasakan sakit," kata Djokovic, dikutip BBC.

"Tapi saya juga tak mau meremehkan penampilan bagus Busta, terutama di satu setengah set pertama, di mana dia tampil lebih baik dan mendikte permainan," sambungnya.

Di semifinal, Djokovic akan menghadapi unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas. Petenis Yunani itu masuk empat besar setelah menumbangkan Andrey Rublev (Rusia) dengan skor 7-5, 6-2, dan 6-3.

Di sektor putri, Sofia Kenin juga berhasil lolos ke semifinal dengan susah payah. Menghadapi kompatriotnya, Danielle Collins, ia menang 6-4 di set pertama, namun kalah 4-6 di set berikutnya.

Kenin akhirnya menyegel satu slot di empat besar usai menang 6-0 di set penentuan. Selanjutnya, petenis kelahiran Moskow ini akan berjumpa Petra Kvitova yang sudah lebih dulu lolos. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

 

Share this article :

Post a Comment