Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KP PRESS | Akibat Corona, Yamaha Setop Sementara Produksi di Indonesia

Written By KPFSURABAYA on Friday, April 3, 2020 | 8:41 AM



PT KP PRESS SURABAYA - Pandemi virus corona akhirnya membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ikut menghentikan sementara produksi motor mereka di Indonesia. Setop produksi sementara Yamaha motor di Indonesia diberlakukan mulai hari ini, Jumat 3 April 2020 hingga Senin 19 April 2020.

Kabar ini diamini Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, saat dihubungi detik.com. Anton menjelaskan langkah untuk bisa menghentikan sementara produksi motor Yamaha di Indonesia, sesuai dengan himbauan pemerintah untuk mengurangi dampak pandemi virus corona di Indonesia.

"Memang benar kami melakukan penghentian produksi untuk sementara. Mulai tanggal 3-19 April 2020. Kami melakukan ini sesuai dengan himbauan pemerintah dan gubernur, untuk mengurangi dampak dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menghentikan operasional produksi," ujar Anton.

"Kedua adalah untuk menjaga kesehatan dari seluruh karyawan Yamaha dan karyawan suplier selama wabah covid-19 ini. Agar seluruh karyawan dapat stay di rumah (Stay at Home)," kata Anton.

Anton juga menjelaskan seluruh karyawan Yamaha dalam kondisi sehat dan diharapkan agar selalu menjaga kesehatan.

"Seluruh karyawan Yamaha sampai saat ini dalam kondisi baik. Hal ini kami lakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan bersama," ucap Anton.

Sebagai catatan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memulai bisnis di Indonesia sebagai suatu usaha perakitan motor pada 1969, dengan semua komponen didatangkan dari Jepang. Perusahaan Yamaha sendiri resmi berdiri di Indonesia sejak 6 Juli 1974.

Kini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun harus menghentikan sementara dua pabrik produksi mereka di Indonesia, yang berdiri di Pulo Gadung Bekasi dan Karawang Jawa Barat, akibat pandemi virus corona. PT KP PRESS

aca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com
Share this article :

Post a Comment