Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA | Pengapalan iPhone Diprediksi Merosot 10% Gara-gara Wabah Corona

PT KONTAK PERKASA | Pengapalan iPhone Diprediksi Merosot 10% Gara-gara Wabah Corona

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, February 4, 2020 | 7:57 AM



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Setelah mendominasi penjualan ponsel pada Q4 2019, pengapalan iPhone 11 pada Q1 2020 diprediksi merosot gara-gara virus corona.

Ini adalah analisis dari Ming-Chi Kuo, yang memperkirakan pengapalan iPhone akan menurun 10% menjadi 36-40 juta unit ponsel pada Q1 2020 ini. Penyebab penurunan tersebut adalah virus corona yang berasal dari China.

Padahal, sebelumnya Foxconn -- perakit iPhone -- sudah memastikan produksi iPhone tak akan terdampak oleh virus tersebut, meskipun sejumlah komponen iPhone dan beberapa bagian kameranya dibuat di pabrik Foxconn yang berlokasi di Wuhan, China, yang merupakan tempat menyebarnya virus tersebut.

Tidak cuma iPhone yang ada saat ini yang terdampak dari virus tersebut, melainkan juga model iPhone mendatang alias iPhone 9 yang kabarnya mulai diproduksi pada Maret ini. Selain itu aksesoris Apple seperti AirPods pun menurut Kuo bakal terdampak oleh virus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Apple menutup semua toko dan kantor korporat dan termasuk contact center mereka di China Daratan yang ikut ditutup mulai 9 Februari mendatang.

Hal ini diungkap Apple dalam keterangannya ke Bloomberg, sekaligus memperbarui kebijakan mereka yang sebelumnya, di mana mereka hanya menutup satu toko di China terkait penyebaran virus corona tersebut.

Sejauh ini, wabah virus corona sudah menyebabkan 200 korban jiwa, dengan jumlah korban terinfeksi mencapai 10 ribu di seluruh dunia. WHO pun sudah menyatakan kalau wabah ini sebagai situasi darurat global.

Belum jelas apakah pabrik perakitan iPhone yang dijalankan oleh Foxconn juga akan ditutup terkait wabah ini. Namun sejauh ini Foxconn menyatakan mereka mengaku masih beroperasi seperti biasa dan tak akan berdampak pada volume produksi. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com
Share this article :

Post a Comment