Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Saat Kembaran Sirion di Malaysia Pakai Pintu Ala Lamborghini

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Saat Kembaran Sirion di Malaysia Pakai Pintu Ala Lamborghini

Written By KPFSURABAYA on Monday, December 9, 2019 | 8:21 AM



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Penggunaan pintu model scissor atau model gunting memang menjadi pilihan modifikasi mobil. Di gelaran Internasional Automodified (IAM) seri Johor Bahru, Malaysia, ada salah satu mobil nasional Malaysia atas kerja sama dengan Daihatsu, Perodua Myvi yang mengadopsi gaya tersebut.

Perodua Myvi merupakan kembaran dari Daihatsu Sirion yang dijual di Indonesia. Hadi, salah satu penggawa yang memiliki bengkel khusus Myvi di Johor, Malaysia, mengatakan model Myvi yang menggunakan pintu scissor tersebut merupakan generasi ketiga.

"Lihat itu Perodua Myvi yang pakai pintu kupu-kupu punya generasi ketiga. Sekitar akhir tahun 2017 diluncurkan di Malaysia," kata Hadi kepada detikcom di Johor Bahru akhir pekan kemarin.

Desain pintu ini mudah ditebak dan sesuai dengan namanya. Desain pintu seperti yang diterapkan Myvi berkelir merah ini cukup berkontribusi untuk menciptakan citra agresif seperti sebuah supercar.

"Untuk membuat pintu macam ini, mudah caranya tinggal menyesuaikan engsel," tutur Hadi.

Seluruh sistem ini cukup sederhana karena pintu gunting menggunakan engsel yang dipasang di depan pintu, tapi bukannya digeser ke arah luar seperti yang terjadi pada pintu konvensional, pintu gunting ini diarahkan ke atas secara vertikal sedikit mirip dengan pintu kupu-kupu.

Mobil-mobil seperti Lamborghini Aventador, Diablo, Murcielago, Reventon serta Spyker C8 dan Zagato C12, Bugatti EB110 dan Honda HSC tercatat menggunakan pintu model ini.

Bila menengok sejarahnya, pintu model gunting pertama kali digunakan pada mobil konsep Alfa Romeo Carabo pada tahun 1968. Desainernya adalah Marcello Gandini dari rumah modifikasi Bertone, yang menginginkan terobosan pada desain pintu mobil sport.

Memang salah satu keunggulan pintu scissor adalah kepraktisannya saat parkir di tempat yang sempit. Bukaan pintu ke atas membuat pintu sport car lebih mudah terbuka dan tak membatasi akses keluar masuk. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
Share this article :

Post a Comment