Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Vietnam Siap Ekspor Mobil Nasional ke Amerika Serikat

KONTAK PERKASA FUTURES | Vietnam Siap Ekspor Mobil Nasional ke Amerika Serikat

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, December 17, 2019 | 1:14 PM



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Peluncuran mobil nasional (mobnas) Vietnam beberapa waktu lalu merupakan sebuah langkah yang cukup mengejutkan dalam industri otomotif. Tidak sampai di situ, mobil nasional Vietnam yang disebut Vinfast ini hendak melebarkan sayap penjualannya ke negeri Paman Sam alias Amerika Serikat.

Vinfast sukses menjadi sorotan dunia memang berkat tampilan desain yang didukung oleh Pininfarina, perusahaan desain mobil asal Italia. Pemegang saham 49 persen dari Vinfast, Pham Nhat Vuong pun tak mau meredupkan euforia dari kelahiran mobnas ini dengan memasang target cukup tinggi, yaitu memasuki pasar Amerika Serikat pada tahun 2021.

Niat itu bukan isapan jempol belaka. Kepada Bloomberg Vuong mengatakan bahwa ia telah mengucurkan investasi sebesar USD 2 miliar agar dapat masuk pasar Amerika Serikat. Uang tersebut dikatakan berasal dari tabungan pribadinya.

"Tujuan besar kami adalah untuk menciptakan merek internasional. Ini akan menjadi langkah yang sulit dan kami harus melakukan segala upaya. Tapi hanya ada satu jalan ke depan," kata Vuong kepada Bloomberg dalam sesi wawancara di markas Vinfast.

Keputusan untuk melakukan ekspor ini adalah demi mencapai target keuntungan yang diharapkan. Jika Vinfast hanya menawarkan produknya di dalam negeri maka sangat tidak mungkin mobil Vietnam ini meraup keuntungan. Vuong mengatakan pasar otomotif Vietnam sangat kecil, penjualan dalam negeri hanya sebagai batu loncatan untuk menyapa pasar yang lebih besar.

Tantangan mobnas Vietnam sangatlah banyak jika ingin masuk dan bertahan di pasar otomotif Amerika Serikat. Hal pertama yang patut menjadi perhatian khusus Vinfast adalah citra brand yang masih belum cukup dikenali di kalangan konsumen Amerika Serikat.

Selain itu Amerika Serikat sebagai negara maju tentu sudah memiliki tuntutan untuk mobil listrik. Sementara Vinfast belum memproduksi mobil listrik sama sekali sampai saat ini. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
Share this article :

Post a Comment