Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Trik Atasi Ganjil Genap Tanpa Perlu Nambah Mobil Lagi

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Trik Atasi Ganjil Genap Tanpa Perlu Nambah Mobil Lagi

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, October 9, 2019 | 7:49 AM



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Kebijakan ganjil-genap yang diperluas mungkin membuat sebagian orang terutama mereka yang dompetnya tebal memilih membeli mobil baru dengan pelat yang berbeda dengan yang ada di rumah. Tapi kalau dompet pas-pasan, detikers tak perlu beli mobil untuk mengantisipasi ganjil-genap. Pakai saja telepon genggam.

Di telepon pintar ada cukup banyak aplikasi yang bisa membantu detikers menghindari kena tilang polisi gara-gara ganjil-genap. Salah satunya Waze. Kini setelah didukung oleh komunitas berdedikasi yang terdiri dari 500 Map Editor lokal di seluruh Indonesia, Waze memastikan kondisi jalan, destinasi, dan rute yang disarankan selalu diperbarui secara tepat waktu pada aplikasi tersebut, termasuk bagaimana kebijakan perluasan area ganjil-genap berpengaruh terhadap situasi harian lalu lintas kota.

"Waze sangat berterima kasih atas kontribusi Komunitas Waze Indonesia, yang dengan proaktif telah melakukan pembaruan pada 25 ruas jalan di Jakarta yang terkena dampak perluasan peraturan ganjil-genap. Cukup dengan memilih destinasi dan mendaftarkan nomor kendaraan, pengguna Waze saat ini akan dibantu dengan rute-rute tercepat dan paling efisien di seluruh Jakarta dan Indonesia. Waze selalu berupaya menjadi solusi navigasi yang mudah dan senantiasa membantu pengemudi. Kami ingin memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi para pengguna, sehingga mereka merasa tenang tanpa harus khawatir diarahkan ke rute yang salah," kata Country Manager Waze Indonesia Marlin R. Siahaan, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (8/10/2019).

Map Editor secara aktif mencari berbagai rute alternatif selama bepergian di Jakarta, untuk membantu navigasi sesama pengemudi dalam menyiasati lalu lintas akibat peraturan ganjil-genap.

Perluasan peraturan ganjil genap di Jakarta - yang hanya memperbolehkan kendaraan bernomor akhir genap pada tanggal genap dan sebaliknya untuk tanggal ganjil - berlaku di sebanyak 25 ruas jalan selama jam sibuk pada hari kerja, yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi lalu lintas kota, kualitas udara serta kondisi lingkungan.

Menurut seorang penyelia Komunitas Waze Indonesia Christian Iskandar, sebelum pelaksanaan kebijakan perluasan ganjil-genap, para Map Editor telah melakukan pembaruan peta di aplikasi Waze berdasarkan informasi awal yang dikumpulkan dari media.

Namun, pembaruan ini terlebih dahulu tetap dikunci karena masih dalam tahap sosialisasi. Ketika kebijakan tersebut telah resmi diberlakukan, maka semua pembaruan tersebut langsung dibuka dan seluruh pengguna Waze dapat melihatnya, serta dapat menghindari rute-rute tertentu hanya dengan memasukkan dua angka terakhir dari nomor kendaraan mereka.

Komunitas Waze Indonesia - komunitas yang seluruhnya terdiri dari sukarelawan - juga melakukan beberapa percobaan peningkatan navigasi untuk mencari rute terbaik dengan waktu tercepat. Semua perbaruan jalan yang dilakukan oleh para Map Editor pada dasarnya mengikuti regulasi lalu lintas yang diberlakukan oleh pemerintah setempat, termasuk perluasan terbaru kebijakan ganjil-genap.

"Berkat para Map Editor, peta Waze selalu diperbarui, menggambarkan kondisi jalanan terkini, untuk menyiasati jalanan Jakarta dan kebijakan ganjil-genap. Pengemudi yang menggunakan Waze dapat memastikan bahwa mereka berkendara dengan aman, sesuai peraturan dan yang terpenting menghindari lalu lintas yang buruk," tutup Marlin. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com
Share this article :

Post a Comment