Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA | Lakukan Squat 1.000 Kali, Gadis Ini Berakhir dengan Kerusakan Otot

PT KONTAK PERKASA | Lakukan Squat 1.000 Kali, Gadis Ini Berakhir dengan Kerusakan Otot

Written By KPFSURABAYA on Monday, July 29, 2019 | 3:28 PM



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Kita melakukan banyak hal aneh dan sedikit berlebihan ketika masih remaja. Tang, seorang gadis yang masih berusia 19 tahun berasal dari Chongqing, China, menantang temannya untuk melakukan squat sebanyak yang mereka bisa melalui video call untuk membandingkan siapa yang paling kuat di antara mereka.

Merasa sama-sama mampu, mereka akhirnya melakukan squat dan tidak yang ingin mengalah. Akhirnya mereka berdua melakukan squat sekitar 1.000 kali dan kaki Tang terasa sedikit nyeri di kaki setelahnya.

Dilaporkan dari China Press, awalnya Tang tidak terlalu memperdulikan karena menganggap hal tersebut masih sangat wajar setelah berolahraga dan tetap melakukan aktivitasnya seperti biasa di keesokan harinya.

Hari ketiga ternyata tidak seperti dugaannya. Tak hanya betis dan kakinya yang sakit luar biasa, dia juga tak bisa membungkukkan badannya. Setelah itu, ia panik karena urine-nya berwarna pekat.

"Tang didiagnosis dengan rhabdomyolysis, kondisi yang mengakibatkan kematian jaringan otot yang disebabkan karena cedera otot dan isi dari jaringan otot yang mati memasuki aliran darah," demikian dikutip situs tersebut.

Beruntung, Tang ditangani segera dan menjalani perawatan di ICU (Intensive Care Unit). Wakil direktur departemen endokrinologi dan nefrologi merasa lega bahwa Tang masih muda. Dengan demikian, dia bisa pulih lebih baik. Jika ini terjadi pada orang yang lebih tua, dia akan mengalami gagal ginjal akut dan fatal.

Saat masih berada di rumah sakit, Tang menelpon temannya yang juga melakukan tantangan tersebut bersamanya dan secara mengejutkan, temannya pun mengalami kondisi yang sama.

Meski keduanya baik-baik saja, tetapi ini merupakan pelajaran bagi kita semua. Jangan terlalu memaksakan tubuh kita, terutama jika kita tidak terlatih. PT KONTAK PERKASA
 
Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
 

Share this article :

Post a Comment