Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KONTAK PERKASA | Pilih Mana Gaikindo, Mobil Listrik atau Hybrid?

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, May 15, 2019 | 4:11 PM



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Negara-negara di dunia tengah berlomba-lomba mendukung kendaraan listrik. Indonesia juga tidak ingin ketinggalan. Tapi kalau ditanya, lebih pilih mobil listrik atau hybrid yang lebih banyak di Indonesia, kira-kira Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memilih yang mana ya?

"Semua ini tergantung dari bagaimana keinginan pemerintah. Pemerintah dalam hal ini Kemenperin telah menggariskan intinya menginginkan kendaraan, pertama, hemat bahan bakar, kedua adalah emisi lebih bersih," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, di Jakarta.

"Dengan 2 kondisi ini, mau tidak mau otomotif kita akan masuk kepada industri otomotif yang lebih advance. Yaitu mobil hybrid di mana 1 liter bensin atau pun 1 liter bahan bakar, bisa dipakai untuk sampai sekitar 20-25 km. Otomatis emisi lebih rendah. Kemudian pemakaian bahan bakar lebih hemat, sesuai dengan pemerintah," tambah Nangoi.

Dan Nangoi pun pastikan industri otomotif, akan ikut dan mendukung segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk mewujudkan kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

"Ataupun, masuk ke plug-in hybrid, ini 1 liter bisa sampai 60 km, tentu emisi lebih bersih lagi, bahan bakar lebih hemat lagi. Tapi intinya teknologinya berbeda. Tentunya akan masuk juga ke kendaraan listrik, nah kendaraan listrik ini memiliki suatu hal yang berbeda dibandingkan kendaraan lain. Nah ini kita mengikuti aturan pemerintah yang menunjang industri ini," katanya. PT KONTAK PERKASA

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
Share this article :

Post a Comment