Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Dedengkot Hacker Bicara soal Spyware WhatsApp

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Dedengkot Hacker Bicara soal Spyware WhatsApp

Written By KPFSURABAYA on Thursday, May 16, 2019 | 1:43 PM


PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA
- Serangan spyware atau software mata-mata di WhatsApp turut menarik perhatian Kevin Mitnick. Di kalangan hacker dunia, sosok Kevin Mitnick adalah legenda.

Saat baru berusia 16 tahun, Kevin sudah membobol sistem komputer Digital Equipment Corporation dan Pacific Bell. Pada awal 1990-an, Mitnick menerobos jaringan perusahaan besar termasuk Motorola, NEC Corporation, Sun Microsystems, dan Fujitsu Siemens.

Ia juga pernah 'menginvasi' komputer FBI. Mitnick pernah dinobatkan sebagai penjahat komputer 'most wanted' sebelum akhirnya ditangkap aparat pada tahun 1995 dan dipenjara. Saat ini, pria kelahiran tahun 1963 itu sudah tobat dan menjadi konsultan sekuriti.

Mitnick mengutarakan kekhawatirannya tentang NSO Group, perusahaan asal Israel yang membuat spyware penyusup WhatsApp. NSO mengklaim software-nya bermanfaat untuk menangkal kriminalitas, tapi Mitnick mengkhawatirkan adanya penyalahgunaan.

"Mereka menjualnya pada negara-negara yang mungkin menggunakan hal itu untuk melawan pembangkang dan mempersekusi orang yang mengatakan hal-hal buruk tentang negara itu atau kepemimpinannya," sebut Mitnick yang dikutip dari CBC.

Soal WhatsApp atau aplikasi lain bisa diterobos menurut dia merupakan hal yang wajar. Mitnick menjelaskan bahwa banyak aplikasi dikembangkan dengan jutaan kode. Maka terkadang, pembuatnya melakukan kesalahan.

"Dan yang terjadi kemudian adalah peneliti sekuriti bisa menemukan kelemahan yang ada itu. Mereka mampu mengembangkan apa yang disebut sebagai kode eksploitasi untuk memanfaatkan celah tersebut dan itulah hal yang dilakukan pada kasus ini," papar Mitnick.

Belum diketahui siapa pihak yang melakukan aksi penyerangan WhatsApp ini, yang diduga kuat mengincar para aktivis untuk memantau pergerakan mereka. NSO mengatakan tidak terlibat, mereka adalah pembuat teknologinya tapi bukan yang melancarkan serangan. PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 

Share this article :

Post a Comment