Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Stabil setelah Pedagang Mempertimbangkan Data Tenaga Kerja, Prospek Suku Bunga

KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Stabil setelah Pedagang Mempertimbangkan Data Tenaga Kerja, Prospek Suku Bunga

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, December 6, 2023 | 10:39 AM


KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar mendekati level tertingginya dalam dua minggu terhadap sejumlah mata uang pada hari Rabu (6/12) karena investor menilai data ekonomi AS yang menunjukkan pasar tenaga kerja yang melemah, sementara para investor memperkirakan Federal Reserve akan menurunkan suku bunganya tahun depan.

Indeks dolar, yang mengukur mata uang AS terhadap enam mata uang rivalnya, naik 0,019% pada 103,99, setelah naik 0,3% semalam. Indeks ini naik 0,5% bulan ini, setelah merosot 3% di bulan November, penurunan bulanan paling tajam dalam setahun.

Data pada hari Selasa menunjukkan lowongan pekerjaan di AS turun ke level terendah dalam 2,5 tahun pada bulan Oktober, yang merupakan tanda terkuat bahwa suku bunga yang lebih tinggi mengurangi permintaan akan pekerja. Data juga menunjukkan terdapat 1,34 lowongan untuk setiap pengangguran di bulan Oktober, terendah sejak Agustus 2021.

Fokusnya sekarang akan beralih ke rilis laporan pekerjaan bulan November pada hari Jumat untuk memberikan petunjuk mengenai kekuatan perekonomian menjelang pertemuan kebijakan The Fed minggu depan.

Para pejabat The Fed kini berada dalam masa jeda menjelang pertemuan bank sentral AS pada 12-13 Desember, di mana fokus utamanya adalah pembaruan proyeksi mengenai tingkat suku bunga pada tahun 2024.

Para pedagang telah memperkirakan 99,7% kemungkinan bahwa The Fed akan tetap bertahan pada minggu depan, namun ada kemungkinan 56% bahwa bank sentral akan menurunkan suku bunganya pada bulan Maret, menurut alat FedWatch CME.

Sementara itu, euro berada di $1,0795, setelah turun ke level terendah tiga minggu di $1,07785 pada hari Selasa.

Investor percaya Bank Sentral Eropa dapat melakukan penurunan suku bunga pertamanya pada bulan Maret. Inflasi di zona euro telah turun lebih cepat dari perkiraan, sebagaimana dibuktikan oleh data harga konsumen pada Kamis lalu.

Sterling terakhir diperdagangkan di $1,2601, naik 0,06% hari ini. Yen Jepang menguat 0,03% menjadi 147,12 per dolar. (Arl) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Reuters

Share this article :

Post a Comment