Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa Wall Street Senin Berakhir Naik Terdukung Laporan Positif Perusahaan dan Meredanya Ketegangan Timur Tengah

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa Wall Street Senin Berakhir Naik Terdukung Laporan Positif Perusahaan dan Meredanya Ketegangan Timur Tengah

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, October 31, 2023 | 2:26 PM

wall street

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Bursa saham AS mengalami kenaikan pada hari Senin, didukung oleh berita positif mengenai pendapatan perusahaan dan meredanya ketegangan di Timur Tengah.

Indeks S&P 500 ditutup naik sebesar +1,20%, Indeks Dow Jones Industrials naik +1,58%, dan Indeks Nasdaq 100 naik sebesar +1,09%.

Saham-saham mendapatkan dukungan dari penurunan harga minyak mentah lebih dari -3%, yang mengindikasikan berkurangnya kekhawatiran atas potensi eskalasi konflik di Timur Tengah.

Western Digital mengalami kenaikan lebih dari +7% setelah melaporkan hasil keuangan Q1 yang melebihi perkiraan dan mengumumkan rencana untuk memecah perusahaan menjadi dua entitas publik. Amazon.com juga naik lebih dari +3% setelah Guotai Junan Securities memberikan rekomendasi overweight pada sahamnya.

Selain itu, aktivitas merger dan akuisisi juga memberikan dukungan pada pasar saham. Healthpeak Properties mengakuisisi Physicians Realty Trust senilai sekitar $2,64 miliar, sedangkan Realty Income mengakuisisi Spirit Realty Capital senilai sekitar $9,3 miliar.

Penurunan tajam saham ON Semiconductor Corp sebesar -21% mempengaruhi saham-saham di sektor chip dan membatasi kenaikan di Indeks Nasdaq 100. ON Semiconductor Corp memperkirakan laba per saham yang disesuaikan untuk kuartal keempat akan lebih lemah dari ekspektasi, sehingga memicu penurunan harga sahamnya.

Aktivitas manufaktur di AS, yang diukur melalui Indeks Aktivitas Manufaktur Fed Dallas bulan Oktober, menunjukkan penurunan tak terduga sebesar -1,1 menjadi -19,2, lebih lemah dari ekspektasi kenaikan menjadi -16,0.

Dalam hal kebijakan moneter, pasar memperkirakan bahwa tidak ada kenaikan suku bunga sebesar +25 bp yang akan diumumkan dalam pertemuan The Federal Open Market Committee (FOMC) minggu ini. Namun, ada peluang sebesar 23% untuk kenaikan suku bunga sebesar +25 bp dalam pertemuan berikutnya pada 12-Desember, dan peluang sebesar 36% untuk kenaikan suku bunga sebesar +25 bp dalam pertemuan FOMC pada 30-31 Januari 2024.

Beberapa saham yang mengalami kenaikan signifikan pada hari Senin antara lain Eastman Chemical Company (EMN), Entergy (ETR), Spirit Realty Capital (SRC), AbbVie (ABBV), dan L3Harris Technologies (LHX).

Di sisi lain, beberapa saham yang mengalami penurunan signifikan adalah ON Semiconductor (ON), Revvity (RVTY), Realty Income (O), Dexcom (DXCM), Align Technology (ALGN), Healthpeak Properties (PEAK), Check Point Software (CHKP), dan Datadog (DDOG).

Analisis pasar memperkirakan bahwa dalam perdagangan selanjutnya, perhatian akan difokuskan pada pertemuan kebijakan moneter The Fed yang akan dimulai, serta laporan pendapatan perusahaan yang jika positif, dapat memberikan dukungan bagi bursa saham. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Vibiznews

Share this article :

Post a Comment