Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA | Emas Lanjutkan Penurunan Terkait Spekulasi Penurunan Suku Bunga

PT KONTAK PERKASA | Emas Lanjutkan Penurunan Terkait Spekulasi Penurunan Suku Bunga

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, January 17, 2024 | 2:36 AM



PT KONTAK PERKASA | Emas melanjutkan penurunannya, yang mengalami penurunan terbesar dalam lebih dari sebulan karena spekulasi agresif terhadap penurunan suku bunga Federal Reserve dipandang berlebihan.

Para pedagang menilai kembali pandangan mereka mengenai waktu serta ukuran kebijakan bank sentral AS untuk menurunkan suku bunga setelah Gubernur Fed Christopher Waller menegaskan kembali bahwa para pembuat kebijakan harus metodis dan berhati-hati dengan laju pelonggaran. Meskipun Waller menunjukkan keterbukaan terhadap pemangkasan suku bunga, komentarnya juga tampaknya bertentangan dengan ekspektasi pasar yang memperkirakan sebanyak enam pemangkasan pada tahun ini.

Meningkatnya ketegangan dan serangan terhadap pelayaran di Laut Merah mengancam peningkatan harga konsumen dan menambah elemen risiko baru terhadap prospek perekonomian global. Hal ini memberikan dukungan untuk aset-aset seperti emas batangan karena investor cenderung mencari keamanan di saat ketidakpastian geopolitik dan ekonomi.

Klaim pengangguran yang berlanjut akhir pekan ini akan diawasi untuk mengetahui bagaimana pasar tenaga kerja AS bertahan terhadap kenaikan biaya pinjaman.

Harga emas turun 1% menjadi $2,026.43 per ons pada 13:29 siang di New York setelah sebelumnya tergelincir sebanyak 1,2%.(yds) PT KONTAK PERKASA

Sumber : Bloomberg

Share this article :

Post a Comment