Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat Karena Imbal Hasil yang Lebih Lemah; Laporan Inflasi AS Dalam Fokus

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat Karena Imbal Hasil yang Lebih Lemah; Laporan Inflasi AS Dalam Fokus

Written By KPFSURABAYA on Monday, December 18, 2023 | 4:05 PM



PT KONTAK PERKASA FUTURES
| Emas naik tipis pada hari Senin (18/12), didukung oleh melemahnya imbal hasil obligasi seiring para investor menunggu data inflasi AS, yang akan dirilis akhir pekan ini, untuk mendapatkan kejelasan lebih lanjut mengenai jalur suku bunga Federal Reserve setelah poros dovish minggu lalu.

Harga emas di pasar spot naik 0,2% menjadi $2,023.13 per ons, pada pukul 0458 GMT. Emas berjangka AS stabil di $2,036.70.

Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun yang menjadi patokan berada di dekat level terendah sejak Juli. Imbal hasil obligasi yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang emas tanpa bunga.

The Fed mempertahankan suku bunga tetap stabil pada minggu lalu dan memberi isyarat bahwa pengetatan kebijakan moneter bersejarah yang direkayasa selama dua tahun terakhir telah berakhir dan biaya pinjaman yang lebih rendah akan terjadi pada tahun 2024. (knc) PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Reuters

Share this article :

Post a Comment