Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KP PRESS | Pep Kritik Lagi Jadwal Padat City: Pemain Tak Lagi Enjoy

Written By KPFSURABAYA on Monday, November 30, 2020 | 10:12 AM




PT KP PRESS SURABAYA - Pep Guardiola kembali mengkritik jadwal padat Manchester City dan klub-klub Liga Inggris lainnya. Pep menilai pemain tak lagi enjoy saat berada di lapangan.

Pandemi virus corona sudah merusak kompetisi sepakbola di Eropa sejak Maret lalu. Sempat terhenti tiga bulan, musim 2019/2020 dilanjutkan pada pertengahan Juni sebelum tuntas di akhir Agustus.

Mepetnya persiapan menuju musim 2020/2021 membuat sejumlah klub bahkan tidak melakoni sesi pramusim dan cuma beristirahat memulihkan stamina. Sudah begitu jadwal padat di musim ini sudah memakan banyak korban, yakni pemain yang cedera.

Itu terjadi di klub-klub Inggris yang punya tiga kompetisi lokal. Liverpool sebagai juara bertahan saja sudah kehilangan 10 pemainnya secara bergantian dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez, dua bek tengah andalannya absen hingga akhir musim.

Sementara, Manchester City sebagai pesaingnya musim lalu juga bernasib serupa. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus juga diterpa cedera sehingga membuat City kesulitan bikin banyak gol seperti biasanya.

City baru bisa "meledak" saat membantai Burnley 5-0 di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (28/11/2020) malam WIB kemarin.

Meski demikian, Guardiola lagi-lagi mengeluhkan jadwal padat City sehingga para pemain tidak bisa menikmati lagi pertandingan. Ini tentu berdampak buruk bagi kondisi fisik serta psikis pemain, yang ujung-ujungnya bisa merugikan tim.

Apalagi tim-tim seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea harus bermain setidaknya tiga kali selama sepekan, sampai fase grup Liga Champions berakhir.

"Masalahnya saat ini adalah para pemain kehilangan kenikmatan bermain bola," ujar Pep Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Sebelum ini, menyenangkan rasanya bermain 1-2 kali sepekan dengan adanya penonton. Kini jedanya cuma tiga hari, lalu tanding lagi. Kami akan tandang ke Porto untuk menang, lalu bersiap menghadapi Fulham," sambungnya. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

 

Share this article :

Post a Comment