Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Serangan Roket ke Fasilitas Aramco 'Guncang' Pasar Minyak Dunia?

KONTAK PERKASA FUTURES | Serangan Roket ke Fasilitas Aramco 'Guncang' Pasar Minyak Dunia?

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, November 25, 2020 | 9:01 AM




KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Senior pakar energi dan Presiden Kelompok Riset Energi Wina, Fereydoun Barkeshli mengatakan serangan roket ke fasilitas minyak milik Saudi Aramco akan berdampak terhadap kondisi pasar minyak internasional.
Apalagi serangan dilakukan beberapa saat usai pertemuan rahasia antara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Saudi Arabia. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS) dikabarkan ada pada pertemuan tersebut.

"Ini adalah waktu para pejabat tinggi Israel dan AS melakukan pertemuan tertutup di ibu kota. Mohammed Bin Salman dikatakan berada dalam pertemuan itu, sementara menteri luar negeri Saudi tidak terlibat atau bahkan diberitahu," katanya seperti dikutip dari en.abna24, Selasa (24/11/2020).

Namun begitu, dampak dari serangan roket ke fasilitas Aramco di kota Jeddah ini belum terlihat di pasar minyak internasional.

"Pagi hari pasar Eropa berhati-hati dan harga naik tipis. Namun demikian kenaikan harga minyak di saat stok melimpah. Kami harus menunggu bursa efek New York sore ini waktu Tehran," katanya.

Dia menyebut, harga saham Aramco menjadi US$ 37,4 pada penutupan pasar. Angka itu turun 7% dari harga pertama kali melantai di bursa saham yang sebesar US$ 38,7 per saham.

"Seorang analis pasar Saudi menyebutkan Aramco tampaknya mengalami masalah," ujarnya.

Sebagai informasi, Arab Saudi telah berkoalisi untuk mengintervensi serangan Houthi di Yaman sejak 2015, setelah kelompok pemberontak itu merebut Sanaa (Ibu Kota Yaman) pada tahun 2014.Konflik antara Houthi dengan Arab semakin parah karena negara itu berupaya memulihkan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi.

Serangan Houthi telah membuat puluhan ribu orang, sebagian besar warga sipil, telah tewas dan jutaan orang mengungsi. PBB menyebut serangan Houthi sebagai bencana kemanusiaan terburuk di dunia. KONTAK PERKASA FUTURES

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com

 

Share this article :

Post a Comment