Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KP PRESS | Sebelum Berkendara Jangan Lupa Cek Tekanan Ban Mobil Anda

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, October 20, 2020 | 10:53 AM




PT KP PRESS SURABAYA
- Ban merupakan komponen penting pada sebuah kendaraan bermotor karena langsung bersentuhan dengan permukaan jalan. Maka itu, sebelum Anda berkendara, jangan lupa cek tekanan angin pada ban mobil.

Tekanan angin pada ban mobil merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna mobil. Tekanan ban mobil yang tepat dan sesuai kapasitas ban akan membuat perjalanan menjadi lancar dan lebih aman. Sebaliknya, jika tekanan angin tidak sesuai, maka akan menimbulkan berbagai masalah ketika mobil dikendarai.

Melansir laman Suzuki, tekanan angin ban mobil harus sesuai dengan standar awal dari pabrik. Dalam hal ini, besaran tekanan angin pada ban mobil yang dijual di Indonesia dipatok di kisaran 28 psi hingga 33 psi.

Kebutuhan tekanan angin pada mobil sangat bervariasi, tergantung pada jenisnya. Kebutuhan tekanan angin pada ban mobil ini disesuaikan dengan faktor lain pada kendaraan. Salah satu faktor perbedaan tekanan mobil adalah berat kendaraan.

Setiap mobil mempunyai berat yang berbeda sesuai dengan model dan jenisnya. Perbedaan berat mobil ini bisa dipengaruhi oleh bahan dasar kerangka mobil. Di samping itu, berat ini dipengaruhi oleh beberapa banyak jumlah penumpang yang dapat diangkut. Tapi biasanya, jumlah tekanan angin ban mobil yang direkomendasikan pada setiap jenis mobil, tidak mempunyai perbedaan yang terlalu jauh.

Tekanan angin pada ban mobil tidak boleh kurang atau lebih. Jika tekanan kurang, maka berpotensi membuat ban tergelincir dan tidak seimbang. Sementara jika tekanan angin berlebihan, bisa membuat ban selip dan sulit dikendalikan.

Maka itu, cek selalu tekanan angin ban yang ideal pada mobil Anda sebelum digunakan berkendara. Caranya, bisa dengan menggunakan alat ukur tekanan angin portable yang banyak dijual di pasaran. Bagi yang mobilnya sudah memiliki fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), maka caranya lebih mudah, tinggal cek di panel instrumen. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

 

Share this article :

Post a Comment