Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KONTAK PERKASA | Bug Android 11 Bikin Susah Main Game

Written By KPFSURABAYA on Thursday, October 22, 2020 | 8:48 AM




PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Android 11 sudah meluncur sejak sebulan yang lalu, tapi penggunanya masih banyak yang menemukan bug. Kali ini giliran bug yang membuat aplikasi sulit ditampilkan dalam layar penuh.

Bug ini tidak hanya mengganggu pengguna saat ingin memainkan game mobile, tapi juga aplikasi yang mengandalkan layar penuh seperti YouTube.

Dikutip dari Android Police, Kamis (22/10/2020) bug ini menyebabkan bar notifikasi dan/atau bar navigasi tetap muncul di layar meski aplikasi sudah menggunakan mode layar penuh.

Game mobile dan aplikasi tertentu biasanya memakan seluruh bagian layar jika digunakan dalam mode full screen untuk menampilkan semua kontennya. Tapi sejak upgrade ke Android 11, banyak pengguna menemukan game dan aplikasi yang tidak bisa mengisi layar secara penuh.

Bug ini tentu paling mengganggu untuk gamer yang memainkan game mobile seperti PUBG Mobile yang membutuhkan layar penuh untuk melihat semua fungsinya. Meski layar ponsel semakin besar, tapi jika fungsi yang penting di dalam game tidak bisa diakses tentu sangat mengganggu.

Apalagi buat mereka yang masih menggunakan tombol navigasi di bawah layar dan belum beralih ke gestur navigasi. Semakin sedikit saja area layar yang bisa digunakan karena tertutup bar notifikasi dan navigasi.

Tampaknya beberapa pengguna bisa mengatasi masalah ini dengan menutup aplikasi dan membukanya kembali. Tapi metode ini tergantung pada aplikasi atau game yang bermasalah dan perangkat Android 11 yang digunakan. Masalah ini juga dilihat oleh pengguna ponsel Samsung yang menjalankan One UI 3.0, yang berbasis Android 11.

Berdasarkan laporan dari Android Issue Tracker, banyak orang yang melaporkan hal ini saat Android 11 masih dalam tahap beta, tapi Google tidak mampu mereproduksinya dan menghadirkan solusinya. Karena sudah banyak pengguna yang mengeluh, semoga Google akan segera menyelesaikan masalah ini.

Isu layar penuh ini hanya satu dari sekian bug yang masih menghantui Android 11. Sebelumnya sistem operasi ini juga memiliki masalah di kontrol media hingga urusan multitasking. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Share this article :

Post a Comment