Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KONTAK PERKASA | 10 Data-Fakta Everton Vs Liverpool

Written By KPFSURABAYA on Friday, October 16, 2020 | 3:22 PM




PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Ada 10 data-fakta Everton vs Liverpool menatap derby Merseyside akhir pekan ini. Statistik apik Si Merah atas The Toffees salah satunya, apalagi?

Di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB, Everton vs Liverpool digelar.

Everton sedang on fire dengan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris. Sementara Liverpool habis dihajar Aston Villa dengan skor 2-7.

Opta melansir ada 10 data-fakta Everton vs Liverpool. Uraiannya ada di bawah ini.

1. Everton sedang dalam puasa kemenangan di derby Merseyside. Sudah 19 pertandingan The Toffees tak pernah menang saat melawan Liverpool di Premier League. Rinciannya ada 8 kekalahan dan 11 hasil imbang. Kemenangan terakhir didapat Everton pada Oktober.

2. Liverpool tak terkalahkan dalam 22 pertandingan dengan Everton di semua kompetisi. Itu merupakan salah satu laju unbeaten terpanjang Liverpool di sepanjang sejarah klub. Si Merah juga melaju 22 laga tanpa kalah saat berhadapan dengan Aston Villa di rentang 1981-1992.

3. Everton vs Liverpool di Goodison Park sering berakhir imbang. Ada tujuh dari delapan duel di Premier League berakhir seri. Liverpool sekali menang pada Desember 2016.

4. Tiga derby Merseside terbaru di Goodison Park selesai 0-0 --belum ada laga di kasta teratas Liga Inggris yang menelurkan hasil tanpa gol dalam empat pertandingan beruntun.

5. Everton mengincar rekor memenangi lima laga pembuka di Premier League untuk pertama kali sejak musim 1938/1939. Kemenangan kelima mereka saat itu dipetik dari tim juara bertahan, Arsenal.

6. Liverpool sudah kemasukkan 11 gol dalam empat pertandingan Premier League. Musim lalu, Liverpool kebobolan jumah yang sama dalam 13 pertandingan.

7. Liverpool menelan empat kekalahan dalam delapan tandang di Liga Inggris. Laga lainnya berakhir dengan 3 kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya, Liverpool kalah empat kalu dalam 46 laga. Liverpool belum menelan kekalahan beruntuk sejak September 2015, kala itu di bawah asuhan Brendan Rodgers.

8. Dominic Calvert-Lewin mencatatkan sebanyak sembilan gol dalam enam penampilan untuk Everton di semua ajang musim ini. Untuk sementara, dia pun menjadi top scorer di lima lga top Eropa. Dia bisa menjadi penyerang Everton yang mencetak gol dalam lima laga pembuka sama seperti Tommy Lawton di musim 1938/1939.

9. Mohamed Salah sudah mencetak 99 gol dalam 158 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Andai bisa bikin gol di laga dengan Everton, Salah akan menjadi pemain ke-17 yang menembus 100 gol untuk Liverpool. Dia akan menjadi pemain ketiga tercepat setelah Roger Hunt (144 laga) dan Jack Parkinson (153 laga).

10. Everton vs Liverpool kali ini akan menandai lima tahun Juergen Klopp menangani Si Merah. Laga pertamanya bersama Liverpool saat melawan Tottenham Hotspur, selesai 0-0. Klopp sudah melawan Everton 11 kali, belum pernah kalah dengan catatan 7 kali menang dan 4 kali seri. PT KONTAK PERKASA

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com

 

Share this article :

Post a Comment