Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Basmi Bakteri dan Virus, Begini Cara Bersihkan Kabin Mobil Pakai Metode Fogging

KONTAK PERKASA FUTURES | Basmi Bakteri dan Virus, Begini Cara Bersihkan Kabin Mobil Pakai Metode Fogging

Written By KPFSURABAYA on Thursday, September 17, 2020 | 9:20 AM


KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Di masa pandemi virus Corona (COVID-19) seperti sekarang ini, menjaga kebersihan kabin mobil menjadi hal yang wajib dilakukan. Salah satu cara membersihkan kabin mobil bisa dilakukan dengan metode fogging. Seperti apa prosesnya?
Interior mobil, terutama di jalur sirkulasi AC rentan jadi sarang berkembangnya bakteri dan virus. Kedua sumber penyakit itu bisa berkembang cepat di lingkungan tertutup dan lembab, seperti jalur sirkulasi AC mobil.

Selain itu, virus dan bakteri juga bisa terbawa oleh penumpang saat keluar-masuk mobil. Hal itu tentu bisa menimbulkan risiko kesehatan bagi penumpang. Maka itu, penting menjaga kebersihan udara di kabin mobil.

Dijelaskan Stefanus Yoga dari Detailworks MotoSpa, Tangerang Selatan, salah satu cara menjaga kebersihan kabin bisa dilakukan dengan metode fogging disinfektan.

Dia mengatakan jika metode penguapan kabin mobil ini menggunakan semacam cairan khusus yang berbasis dari air (water based), dengan kandungan Benzalkonium Chloride. Kandungan itu diklaim efektif membunuh 99.99% bakteri, virus, allergen, dan jamur⁣⁣.

Lalu bagaimana aplikasinya?

"Proses penguapan dilakukan menggunakan mesin disinfectant fogging. selama 15-20 detik. AC harus dalam keadaan menyala, full fan," kata Stefanus, Rabu (16/9/2020).

"Setelah proses tersebut selesai, tunggu sampai 20-30 menit, dengan posisi pintu terbuka dan AC dibiarkan menyala," sambungnya.

Lanjut Stefanus menambahkan, fogging disinfektan ini bisa dilakukan rutin setiap seminggu sekali untuk memastikan ruang kabin terbebas dari bakteri dan virus.

Jika Anda tidak memiliki peralatan dan perlengkapan sendiri untuk membersihkan kabin mobil menggunakan fogging disinfektan, bisa menyerahkan pengerjaannya ke bengkel-bengkel detailing yang menawarkan jasa ini.

"Untuk kisaran ongkosnya sekitar Rp 200.000," tukasnya. KONTAK PERKASA FUTURES


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
Share this article :

Post a Comment