Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KP PRESS | Pengemudi Tesla Ngotot Minta Bensin saat Baterainya Habis, Ternyata untuk Ini

PT KP PRESS | Pengemudi Tesla Ngotot Minta Bensin saat Baterainya Habis, Ternyata untuk Ini

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, August 11, 2020 | 9:00 AM



PT KP PRESS SURABAYA
- Mengendarai mobil listrik seperti Tesla bisa menimbulkan masalah tersendiri, terutama ketika daya baterai mulai habis. Terlebih untuk saat ini mekanisme swap battery (tukar baterai) belum jamak dilakukan.
Itu membuat pengendara mobil listrik harus mencari stasiun pengisian listrik terdekat untuk mengisi ulang daya. Tapi bagaimana jika wilayah yang dilalui belum memiliki fasilitas tersebut?

Mungkin cara yang dilakukan pengemudi Tesla ini bisa Anda tiru. Dia memanfaatkan mesin generator Honda yang selalu tersimpan di bagasinya. Perangkat tersebut bisa ia gunakan sewaktu-waktu saat ingin mengisi ulang baterai kendaraannya.

Apa yang dilakukan pria pengemudi Tesla Model S itu baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang dibagikan di platform facebook, twitter, dan youtube itu, pengemudi Tesla itu awalnya tampak berhenti di pinggir jalan.

Kemudian sebuah mobil berhenti di belakangnya dan pengemudi Tesla itu meminta bensin kepada penumpang di mobil sedan Hyundai itu. Para penumpang yang ada di mobil itu pun tampak kebingungan, karena setahu mereka Tesla adalah mobil listrik dan tidak menggunakan bahan bakar.

Tapi apa yang kemudian terjadi, pengemudi Tesla itu bersikeras meminta bensin kepada mereka. Akhirnya, sang pengemudi Hyundai yang merekam peristiwa itu pun mengambil satu jeriken bensin di bagasi untuk diberikan kepadanya.

Setelah menerima jeriken tersebut, pengemudi Tesla langsung menuju mobilnya. Dia membuka port pengisian baterai, tapi bukan untuk menuangkan bensin ke lubang tersebut.

Selanjutnya ia membuka bagasi di belakang yang di dalamnya ternyata ada sebuah generator Honda berwarna merah. Dia rupanya membutuhkan bensin untuk menyalakan generator tersebut. Meski tidak bisa mengisi baterai secara penuh, generator itu bisa menambah sedikit daya baterai pada Tesla, sehingga mobil listrik itu bisa menuju ke stasiun pengisian listrik terdekat untuk proses charging yang lebih optimal.

Untuk diketahui, Tesla Model S ditenagai motor listrik 60 kWh. Performa sebuah mobil listrik Tesla Model S ini cukup mumpuni. Akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam bisa dituntaskan hanya dalam 5,2 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 210 km/jam. Tenaganya juga besar setara dengan 382 daya kuda dan torsi 430 Nm. Saat baterai terisi penuh, mobil ramah lingkungan ini bisa menempuh jarak antara 400 km hingga 600 km. PT KP PRESS

 

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com

 

Share this article :

Post a Comment