Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KP PRESS | 7 Tips Khusus Bikers di Era New Normal

Written By KPFSURABAYA on Thursday, June 18, 2020 | 8:18 AM



PT KP PRESS SURABAYA - Di masa New Normal saat ini kita sebagai pengendara juga harus menerapkan gaya berkendara yang baru yang lebih aman pastinya. Seperti terus menerapkan protokol kesehatan, serta harus membiasakan diri dengan hal-hal baru yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya dalam beraktivitas sehari-hari.
Seperti tips yang diberikan Manager Safety Riding Astra Honda Motor (AHM), Johannes Lucky untuk para bikers agar lebih aman saat berkendara.

1. Cek suhu tubuh sebelum berkendara

Bagi detikers yang hendak berkendara disarankan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan kondisi badan fit dan sehat. Jika suhu tubuh menunjukkan 37,3 derajat atau lebih, sebaiknya tidak beraktivitas di luar rumah.

2. Periksa kondisi sepeda motor

Periksalah kondisi sepeda motor terutama sepeda motor yang sudah lama tidak digunakan.

Cek kondisi secara ringan seperti kebocoran oli, perhatikan kondisi dan tekanan ban, periksa sistem pengereman dan kopling serta lampu tetap berfungsi baik.

Baca juga: 4 Tips Jaga Keawetan Aki Motor saat Jarang Dipakai
3. Persiapkan Riding Gear sesuai standar

Selain mengecek kondisi motor, persiapkan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sarung tangan dan jaket berkendara.

Selain itu para bikers sebaiknya membawa masker cadangan untuk antisipasi apabila masker kotor atau basah saat berkendara, sehingga saat sampai di tujuan tetap dapat beraktifitas menggunakan masker dengan sehat dan nyaman.

4. Hindari penggunaan helm secara bergantian

Selanjutnya pada masa New Normal saat ini disarankan untuk menghindari penggunaan helm secara bergantian dan selalu gunakan visor saat berkendara untuk mencegah benda asing masuk serta mencegah mengusap mata saat dalam perjalanan.

5. Gunakan Buff saat Berkendara Tetap Menggunakan Masker

Bikers yang berkendara menggunakan Buff sebaiknya juga tetap menggunakan masker agar kemampuan penyaringan partikel berbahaya dapat bekerja lebih baik.

Tidak lupa sarung tangan yang digunakan sebaiknya yang menutupi seluruh bagian tangan (full cover). Bila hanya memiliki satu sarung tangan, selalu terapkan cuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan sarung tangan.

6. Hindari wilayah zona merah

Pada saat berkendara, bikers disarankan untuk selalu utamakan keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Hindari berkendara melintasi wilayah-wilayah yang merupakan pusat pandemi atau teridentifikasi sebagai zona merah, dengan mencari jalur alternatif lainnya.

"Usahakan saat berkendara, tetap cari aman, menjaga jarak dengan pengendara lainnya, serta hanya berboncengan dengan keluarga atau kerabat yang tinggal bersama dalam satu rumah," lanjut Lucky.

7. Jaket dan sarung tangan disemprotkan disinfektan

Para bikers juga diingatkan untuk jaket berkendara dan sarung tangan yang telah digunakan sebaiknya langsung dicuci atau disemprot disinfektan. Sehingga mengurangi potensi terpapar bakteri ataupun virus, terutama untuk keluarga di rumah. PT KP PRESS

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KP PRESS
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KP PRESS
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KP PRESS
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KP PRESS
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KP PRESS
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KP PRESS
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KP PRESS
detik.com
Share this article :

Post a Comment