Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Peluncuran iPhone 12 Terancam Ditunda karena Virus Corona

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Peluncuran iPhone 12 Terancam Ditunda karena Virus Corona

Written By KPFSURABAYA on Friday, March 27, 2020 | 9:12 AM



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA
- Virus corona telah memaksa pembatalan sejumlah event internasional mulai dari Mobile World Congress (MWC) hingga Olimpiade Tokyo. Kini peluncuran iPhone 12 yang terancam ditunda karena virus corona.
Dikutip dari Nikkei, Jumat (27/3/2020) Apple dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk menunda peluncuran iPhone terbaru. Informasi ini didapat Nikkei dari tiga sumber yang familiar dengan isu tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini disebut telah melakukan diskusi internal yang membicarakan kemungkinan untuk menunda peluncuran hingga berbulan-bulan.

Opsi penundaan ini disebut tidak hanya mencuat karena masalah suplai dari pabrik mitranya yang ada di China, tapi juga keraguan apakah pengguna ingin membeli iPhone baru di tengah pandemi. Selain itu, iPhone 12 diperkirakan menjadi ponsel Apple pertama yang mengusung 5G, jadi mereka ingin agar ponsel ini diterima dengan hangat.

"Selain gangguan suplai, Apple khawatir bahwa situasi saat ini akan menurunkan selera konsumen secara signifikan untuk upgrade ponsel mereka, yang dapat menyebabkan sambutan dingin terhadap iPhone 5G pertama," kata sumber anonim tersebut.

Apple saat ini terus memonitor kondisi di Amerika Serikat dan Eropa yang merupakan pasar terbesar bagi mereka. Jadwal peluncuran iPhone 12 pun masih belum difinalisasi mengingat sebagian besar pegawai Apple saat ini bekerja dari rumah karena instruksi dari pemerintah California.

Pengembangan iPhone 12 juga disebut terhambat aturan pembatasan bepergian yang diterapkan AS, China dan negara lain. Apple seharusnya mulai bekerja dengan pemasok untuk mengembangkan prototipe yang lebih konkrit pada awal Maret, tapi proses ini harus ditunda hingga akhir bulan.

Sumber lain mengatakan Apple akan membuat keputusan akhir pada bulan Mei mendatang. Kemungkinan terburuk, peluncuran iPhone 12 mungkin diundur hingga 2021.

Sejak tahun 2011, Apple selalu meluncurkan iPhone terbaru pada bulan September atau Oktober setiap tahunnya. Jika mereka gagal memperkenalkan iPhone baru pada tahun ini, pendapatan Apple bisa terancam mengingat iPhone merupakan komoditas utama yang menyumbangkan setengah dari pendapatan perusahaan. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
Share this article :

Post a Comment