Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Kondisi Terkini Para Menteri Ekonomi di Tengah Wabah Corona

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Kondisi Terkini Para Menteri Ekonomi di Tengah Wabah Corona

Written By KPFSURABAYA on Monday, March 16, 2020 | 8:23 AM



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diumumkan postif terjangkit COVID-19, kesehatan para menteri lain dipertanyakan. Apa lagi belum lama ini Budi pernah mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan para menteri lainnya di Istana Negara.

Kemarin, beberapa menteri sudah melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan. Apalagi bagi mereka yang duduk berdekatan dan sempat kontak langsung dengan Budi.

Beberapa para menteri khususnya di bidang ekonomi sudah mengumumkan status kesehatannya. Yuk cek kondisi para menteri.

Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti pemeriksaan virus corona kemarin. Dari hasil pemeriksaan itu, Erick dinyatakan sehat.

"Hasil dari tes yang dilakukan di RSPAD kepada Pak Menteri, Pak Erick Thohir hari ini sudah diberikan bahwa beliau tidak ada masalah dan sehat, dan tetap beraktivitas seperti biasa," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga lewat pesan singkat, Minggu (15/3/2020).

Erick, kata Arya, akan bekerja seperti biasa. Erick juga memastikan kementerian dan perusahaan pelat merah berjalan dengan baik.

"Beliau tadi mengatakan, bahwa beliau akan tetap bekerja setiap hari, dan akan terus memastikan bahwa Kementerian BUMN berjalan dengan baik dan juga seluruh BUMN akan bekerja untuk memenuhi seluruh operasional yang ada selama ini lah, dan tetap bekerja juga untuk men-support yang namanya melawan corona," terang Arya.

Erick juga berpesan agar BUMN yang berhubungan dengan layanan publik tetap berjalan.

"Kami juga ditugaskan, seluruh BUMN ditugaskan yang berhubungan dengan kepentingan publik terus dilakukan, PLN dan sebagainya tetap bekerja. Tetapi selain itu hal-hal lain juga dikerjakan oleh opersional biasa di BUMN, tapi tetap berjaga dan mengikuti apa yang sudah disampaikan oleh Presiden," terang Arya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Menjawab kekhawatiran soal corona, Sri Mulyani menjelaskan kondisinya melalui akun Instagramnya. Dia mengunggah beberapa foto dan video kegiatannya selama akhir pekan ini.

"Beberapa pihak bertanya mengenai kondisi kesehatan saya, dengan merebaknya virus Corona (Covid19). Saya, alhamdulilah tetap sehat dan terus melakukan tugas sebagai Menkeu secara penuh. Sabtu minggu ini, saya bekerja penuh melakukan rapat koordinasi melalui konferensi video dengan jajaran Kemenkeu untuk merumuskan kebijakan dan langkah-langkah APBN dan keuangan negara dalam menangani penyebaran virus Corona (Covid19)," tulisnya dilansir dari akun Instagramnya, Minggu (15/3/2020).

Sri Mulyani mengunggah sebuah foto dan video yang menunjukkan dirinya tengah melakukan rapat dengan beberapa pejabat Kemenkeu. Rapat melalui sarana video online dianggap mampu mengurangi potwnsi penularan virus COVID-19 dan tetap efektif dalam merumuskan kebijakan dan melaksanakan tugas Kemenkeu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun dikhawatirkan ikut tertular virus corona, dia berinteraksi dengan Budi Karya saat meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, pada Rabu (4/3/2020).

Namun, menurut Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, Basuki masih sehat. Dia menyebut bahwa dirinya masih sempat bertemu dengan Basuki Jumat (13/3/2020) kemarin.

"Saya bersama beliau sampai dengan kemarin (Jumat) maghrib. Beliau sehat," kata Danis saat dihubungi detikcom, Sabtu siang (14/3/2020).

Bahkan Danis sendiri mengaku belum mendengar kabar yang menyebut bahwa Basuki diduga tertular corona.

"Wah kabar dari mana? Saya kok belum atau tidak tahu ada kabar tersebut," kata Danis.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Menteri ATR Sofyan Djalil

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil pun turut melakukan pemeriksaan. Kabiro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati mengatakan, Sofyan sudah melakukan tes kesehatan.

Sofyan disebut melakukan uji kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Dari hasil tes yang dilakukan, Yulia menyebut Sofyan pun dinyatakan negatif corona.

"Pak Menteri ATR/ BPN sudah lakukan test hari ini di RSPAD dan hasilnya negatif," kata Yulia kepada wartawan lewat keterangan tertulis, dikutip MInggu (15/3/2020).

Pada saat rapat terbatas, diketahui Sofyan duduk bersebelahan dengan Budi Karya. Saat itu, rapat dilakukan untuk membahas Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertanahan di Sumatera Utara. PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
 
Share this article :

Post a Comment