Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KONTAK PERKASA | Kapsul SpaceX Siap Bawa Turis Keliling Luar Angkasa

Written By KPFSURABAYA on Thursday, February 20, 2020 | 8:58 AM



PT KONTAK PERKASA SURABAYA - Kini penduduk sipil yang ingin ke luar angkasa tidak perlu repot-repot latihan jadi astronaut. Cukup menumpang kapsul Crew Dragon milik SpaceX lewat perusahaan wisata antariksa, Space Adventure.
Baru-baru ini Space Adventure mengumumkan kerjasama dengan SpaceX untuk mengantarkan turis berkantong tebal ke luar angkasa.

Dilansir dari Cnet, Rabu (19/2/2020) kabar ini sepertinya disambut dengan sangat baik, karena situs Space Adventure sempat tumbang setelah SpaceX me-retweet berita tersebut.

Lewat video promo, Space Adventure menjanjikan turis antariksa bisa terbang lebih jauh dari Bumi dibandingkan perjalanan manusia ke antariksa lainnya selama 50 tahun terakhir.

Perjalanan ini akan meluncur antara akhir 2021 dan pertengahan 2022 dan akan meluncur dari pusat peluncuran di Cape Canaveral, Florida. Turis akan menghabiskan waktu di orbit selama lima hari.

Co-founder Space Adventure, Eric Anderson pun membagikan beberapa detail lewat akun Twitter-nya. Turis yang sudah membeli tiket nantinya harus mengikuti pelatihan selama beberapa bulan di AS.

Kapsul Crew Dragon nantinya akan diluncurkan menggunakan roket Falcon 9, tapi tidak akan merapat ke International Space Station (ISS). Space Adventure menyebut perjalanan ini sebagai misi terbang bebas.

Bahkan, Anderson mengatakan penerbangan ini akan mencapai ketinggian lebih dari 2-3 kali di atas ISS. "Cukup unik," tulis Anderson dalam cuitannya.

Sayangnya, Space Adventure tidak mengungkapkan berapa harga tiket untuk wisata antariksa ini. Tapi juru bicara Space Adventure, Stacey Tearne mengatakan kisaran harganya akan sama dengan perjalanan orbit lainnya, jadi harganya tentu mencapai jutaan dolar.

Sebelum bekerjasama dengan SpaceX, Space Adventure memang sudah berpengalaman dalam mengantarkan turis antariksa. Pada awal dekade 2000-an, mereka bekerjasama dengan Soyuz untuk mengantarkan turis yang ingin mengunjungi ISS. PT KONTAK PERKASA


Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA
detik.com
Share this article :

Post a Comment