Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Fakta di Balik Rencana Chandra Hamzah Jadi Bos Bank BUMN

KONTAK PERKASA FUTURES | Fakta di Balik Rencana Chandra Hamzah Jadi Bos Bank BUMN

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, November 19, 2019 | 8:00 AM



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah ke kantornya, kemarin (18/11/2019). Erick mengundang Chandra lantaran akan direkrut sebagai salah satu petinggi di BUMN.

Chandra merupakan satu dan beberapa tokoh yang dipanggil Erick. Sebelumnya, Erick telah mengundang Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Kementerian menyatakan sejumlah tokoh akan dipanggil dan direkrut untuk memperkuat BUMN. Tokoh yang dipanggil ialah tokoh yang memiliki kredibilitas dan profil yang baik.

Lantas, ke mana Chandra Hamzah akan berlabuh?

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Chandra Hamzah akan direkrut untuk menjadi petinggi di BUMN. Dia bilang, kementerian akan merekrut sejumlah tokoh untuk membangun kepercayaan publik.

"Seperti yang kami sampaikan akan banyak orang-orang, tokoh-tokoh yang memang kita rekrut untuk memperkuat BUMN di Indonesia, ini juga akan membangun kepercayaan publik yang ada," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019).

"Iya beliau (Chandra Hamzah) akan mengisi salah satu posisi BUMN. Kan tadi ada isu stafsus, nggak, beliau akan ditempatkan perusahaan BUMN," ujarnya.

Pihaknya masih enggan membocorkan Chandra Hamzah akan ditempatkan pada BUMN mana, serta posisinya apakah direktur atau komisaris. Yang pasti, kata dia, Chandra Hamzah akan menjabat di BUMN sektor keuangan atau lebih khususnya perbankan.

"Tadi kan saya bilang perbankan," ujarnya.

Alasan Erick Thohir Rekrut Chandra Hamzah

Arya Sinulingga melanjutkan, pihaknya ingin merekrut Chandra Hamzah supaya memiliki peran yang besar di BUMN tersebut. Kemudian, Chandra Hamzah mewujudkan visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena kita pengin beliau perannya lebih besar. Perannya lebih besar sektor itu, dan karena ini untuk support tujuannya Pak Jokowi, Pak Jokowi punya visi misi di bidang itu yang harus dikerjakan Pak Chandra Hamzah melalui BUMN ini," katanya.

Dia mengatakan, hingga saat ini Chandra Hamzah masih memberi respons positif atas permintaan tersebut.

"Sampai hari ini responsnya positif," ujarnya.

Arya menjelaskan, Kementerian BUMN akan memanggil sejumlah tokoh guna memperkuat perusahaan pelat merah. Serta, membangun kepercayaan publik pada BUMN.

"Seperti yang kami sampaikan akan banyak orang-orang, tokoh-tokoh yang memang kita rekrut untuk memperkuat BUMN di Indonesia, ini juga akan membangun kepercayaan publik yang ada," ujarnya.

"Karena yang kita rekrut adalah orang-orang atau tokoh-tokoh yang dipilih diakui kredibilitasnya, diakui profilnya dan dipercaya membangun image yang baik, terhadap BUMN tersebut kalau mereka masuk," tambahnya.

Ia juga mengatakan Chandra Hamzah sudah menduduki posisi barunya Desember tahun ini.

"Pokoknya sampai bulan Desember akhir Pak Chandra Hamzah sudah masuk di jajaran kepengurusan BUMN," katanya.

Erick Thohir Minta Jangan ada Pejabat Korupsi

Chandra Hamzah sendiri tak memberi penjelasan yang rinci usai bertemu dengan Erick Thohir. Meski begitu, ia bilang, ada sejumlah hal yang dibahas salah satunya pemberantasan korupsi BUMN.

"Iya. Ya jangan sampai ada pejabat BUMN tersangkut kasus korupsi lagi. Jadi pak menteri menyampaikan salah satu yang penting adalah integritas, jangan sampai BUMN dijadikan bahan bancakan atau terjerat kasus korupsi lagi," kata Chandra.

Dalam pertemuan dua jam itu keduanya membicarakan banyak hal seputar BUMN.

"Dari jam 9 ngobrol-ngobrol BUMN, gimana memperkuat BUMN, memperbaiki BUMN, meningkatkan kinerja BUMN," ujarnya. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
Share this article :

Post a Comment