Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

KONTAK PERKASA FUTURES | DJP Ajak Guru Sosialisasikan Pentingnya Bayar Pajak

Written By KPFSURABAYA on Monday, November 25, 2019 | 5:54 PM



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan tengah bekerja keras memberikan pemahaman mengenai pentingnya pajak dalam rangka memakmurkan dan menyejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia.

Dirjen Pajak Suryo Utomo mengatakan sosialisasi yang dilakukan pihaknya adalah menyasar para masyarakat yang belum memiliki penghasilan, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

"Caranya bagaimana meningkatkan kepatuhan sukarela, karena itu pilar pertama," kata Suryo saat acara ngobrol santai di kawasan TVRI, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Sosialisasi ini, dikatakan Suryo, agar setiap penarikan pajak tidak mengganggu aktivitas perekonomian. Apalagi di tengah kondisi perlambatan ekonomi dunia yang sudah memberikan dampak pada Indonesia.

Terlihat sampai Oktober 2019, penerimaan pajak baru terkumpul Rp 1.018,47 triliun atau 64,56 persen dari target APBN tahun ini sebesar Rp1.577 triliun. Penerimaan tersebut tumbuh 0,23 persen (yoy) jika dibandingkan dengan tahun lalu yang tumbuh 16 persen.

"Namanya pekerjaan DJP, bagaimana memahamkan pajak kepada teman dan anak-anak yang belum memiliki penghasilan," jelas dia.

Suryo mencontohkan, DJP sudah mensosialisasikan pajak kepada para guru di Indonesia. Di mana para guru dititipkan agar membiasakan membahasnya melalui cerita bahwa pembayaran pajak merupakan wajib dan bisa memakmurkan negara dan menyejahterakan.

Sehingga tidak ada anggapan bahwa membayar pajak menjadi suatu yang memberatkan. Apalagi kontribusi terbesar penerimaan negara berasal dari pajak. Di mana, penerimaan tersebut digunakan untuk berbagai macam pembangunan fasilitas sarana dan pra sarana yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Nah cerita mengenai pajak bisa diinformasikan sebelum mereka lulus. Kira-kira kemasannya itu baru menjadi WP, mumpung belum jadi WP kita masuk meminta bantuan, jadi istilah saya pajak itu kapan pun pasti akan ada, pajak diperoleh untuk kemakmuran masyarakat," ungkapnya. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
detik.com
Share this article :

Post a Comment