Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Punya Wajah Baru, Honda BR-V Masih Melempem

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, August 28, 2019 | 7:48 AM



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Nasib Honda BR-V belum berubah banyak. Padahal Honda sendiri baru saja mengenalkan BR-V dengan tampilan yang lebih segar pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu. Honda pertama kali meluncurkan BR-V pada tahun 2016. Kala itu, antusias masyarakat akan BR-V cukup terlihat.

Secara penjualan, pada tahun pertamanya Honda BR-V mampu membayangi rivalnya yakni Rush. Dikutip dari data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada tahun pertamanya itu, rata-rata setiap bulannya Honda bisa mendistribusikan 3.223 unit BR-V. Total selama 2016, 38.666 unit BR-V didistribusikan ke diler Honda dari pabriknya.

Kemudian masuk tahun kedua, distribusi Honda BR-V langsung turun drastis. Tahun 2017, 21.392 unit BR-V terdistribusi ke seluruh Indonesia.

Kondisi Honda BR-V belum juga pulih di tahun ketiganya. Bukannya naik, penjualan Honda BR-V tahun 2018 justru semakin turun. Penurunannya sangat drastis dari 21.392 unit menjadi 9.140 unit pada 2018.

Wajah Honda BR-V yang tak berubah banyak sejak tahun pertamanya, ditengarai menjadi salah satu sebab penjualannya kian menurun. Kemudian Honda mulai berbenah, wajah BR-V sedikit dipoles. Bemper, spoiler di bagian depan hingga penambahan lampu LED DRL juga garnish fog lamp diharapkan memikat masyarakat Indonesia hingga bisa meningkatkan penjualan BR-V.

Namun nyatanya wajah dan fitur baru di dalam BR-V belum memberikan efek yang signifikan. Tercatat sejak wajah barunya meluncur April 2019 hingga saat ini secara total Honda baru mengirimkan 1.917 unit BR-V ke seluruh dilernya.

Jika pada saat pertama kali diluncurkan Honda bisa melepas 6.000-an unit BR-V per bulannya, kini menembus 1.000 unit pun sulit. Distribusi Honda BR-V paling banyak terjadi pada bulan Juni 2019 yakni sebanyak 610 unit. Sementara pada Juli 2019, jumlah distribusinya kembali menurun menjadi 463 unit. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
 
detik.com
Share this article :

Post a Comment