Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA FUTURES | Harley-Davidson 300 cc Bisa Saja Diproduksi di Indonesia

PT KONTAK PERKASA FUTURES | Harley-Davidson 300 cc Bisa Saja Diproduksi di Indonesia

Written By KPFSURABAYA on Friday, August 2, 2019 | 8:31 AM



PT KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Untuk menggapai market yang lebih luas, Harley-Davidson dipastikan bakal membuat varian motor bermesin 300 cc. Motor ini disebut-sebut akan diproduksi di fasilitas pabrik Benelli di Qianjiang, China.

Jika resmi dijual, informasinya motor ini akan dipasarkan lebih dulu untuk pasar China, kemudian India, dan juga tidak menutup kemungkinan Harley bermesin mungil ini dijual ke negara yang memiliki potensi besar. Apakah Indonesia masuk salah satunya?

"Kami nggak ada persiapan khusus, yang penting mereka (Harley) sudah komitmen mereka akan fokus di pasar China dahulu. Setelah itu sukses baru dia itu global. Info akhir 2020 (motor ini akan dirilis)," terang Direktur Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, di Jakarta.

Dijelaskan Steven, sangat mungkin jika Harley tersebut diproduksi di Indonesia. Terlebih, BMI sudah memiliki fasilitas perakitan di Gunung Putri, Bogor, yang bisa membuat 5.000 unit motor setiap tahunnya.

"Sangat banget (ada potensi CKD) karena semua mereka rakit di Benelli Qianjiang, dan saya punya authorized saya bisa rakit di sini, kalau kita mau consider supaya harganya kompetitif," jelasnya lagi.

Jika nantinya Harley 300 cc di Indonesia akan dijual juga oleh BMI, apakah tidak akan beririsan dengan keberadaan Anak Elang, selaku Authorized Dealer Harley-Davidson di Indonesia?

"Memang masih banyak orang Harley sendiri kemarin nemuin saya di GIIAS, tanya, pak ini distribusinya mana? Mereka mengklaim distribusinya nanti harus lewat Harley. Saya bilang ya no problem buat saya. Yang penting, Harley 388 itu sudah produksi di Qianjiang China," kata Steven.

Sekadar informasi, Harley-Davidson 300 rencananya akan dibekali mesin 338 cc, yang mengambil basis dari Benelli 302S.

Perlu diketahui, strategi bisnis merek besar dengan mengeluarkan model motor bermesin kecil, hasil kerja sama dengan merek lain, memang sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini.

Sebelumnya sudah ada BMW Motorrad yang berkongsi dengan TVS Motorcycle India untuk memproduksi BMW G 310 R dan kembarannya TVS Apache RR 310. PT KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | PT KONTAK PERKASA FUTURES
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | PT KONTAK PERKASA FUTURES
6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | PT KONTAK PERKASA FUTURES
7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | PT KONTAK PERKASA FUTURES
Share this article :

Post a Comment