Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Hacker Bisa Tahu Password Hanya dari Suara Ketikan

KONTAK PERKASA FUTURES | Hacker Bisa Tahu Password Hanya dari Suara Ketikan

Written By KPFSURABAYA on Wednesday, August 21, 2019 | 7:56 AM



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Hacker bisa mengetahui password hanya dengan mendengarkan suara ketikan di keyboard laptop atau komputer. Fakta ini ditemukan berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan Southern Methodist University di Texas, Amerika Serikat.

Menggunakan microphone pada smartphone, metode tersebut bekerja efektif, bahkan di tempat publik yang berisik di mana ada beberapa orang mengetik. Demikian hasil temuan tersebut, seperti dikutip dari The Independent, Selasa (20/8/2019).

Mereka menemukan teknik yang menganalisis berbagai gelombang suara yang diproduksi ketika keyboard diketik. Ketika mengolah sinyal akustik, mereka bisa memecahkan kode untuk mengetahui tombol mana yang diketik.

Metode ini bukan cuma bisa memecahkan kata sandi, tetapi juga bisa digunakan untuk mengetahui pesan rahasia atau e-mail privat seseorang.

"Berdasarkan apa yang kami temukan, saya rasa pembuat smartphone harus kembali memastikan peningkatan keamanan privasi bagi orang-orang yang punya akses ke sensor di smartphone," kata Erick Larson, asisten profesor di Southern Methodist University yang memimpin studi.

Diketahui bahwa beberapa aplikasi di ponsel kerap membutuhkan permintaan izin untuk mengakses microphone sebagai bagian dari terms of service. Ini kemungkinan bisa dimanfaatkan para kriminal untuk membuat aplikasi yang menjebak.

Peneliti menambahkan, orang yang disadap mungkin tidak akan sadar. Akan tetapi, ada hal yang dibutuhkan si pembajak untuk mengetahui gelombang suara yang dihasilkan dari ketikan korban, yakni material yang digunakan untuk alas mengetik, contohnya besi atau permukaan kayu karena keduanya punya hasil pola gelombang suara yang berbeda.    KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
Share this article :

Post a Comment