Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Rentetan Suara Miring buat Generasi Pertama iPhone

KONTAK PERKASA FUTURES | Rentetan Suara Miring buat Generasi Pertama iPhone

Written By KPFSURABAYA on Tuesday, July 2, 2019 | 11:37 AM



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Penjualan iPhone generasi pertama disambut meriah pada Juni 2007. Namun kritik pun banyak bermunculan buat Apple. Desainnya memang baik, tapi spesifikasinya biasa saja dan Apple belum berpengalaman membuat smartphone. Wajar jika banyak yang skeptis.

Berikut sebagian kritikan tajam pada iPhone perdana yang meluncur Juni 12 tahun silam itu, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

- Saya tak bisa percaya soal hype yang diberikan pada iPhone. Saya hanya berpikir siapa sih yang menginginkan benda itu selain para 'penganut religius' (Apple fanboy-red). Orang butuh benda ini terutama sebagai sebuah ponsel. Tapi dengan baterai cuma tahan 5 jam? Tidak ada keypad? - Richard Sprague, kala itu Senior Director Microsoft.

- Ini (iPhone-red) cuma seperti satu lagi peserta yang datang di tempat yang sudah sangat sibuk dengan banyak pilihan bagi konsumen. - Jim Balsillie, kala itu CEO Research in Motion.

- Kami belajar dan kesulitan selama beberapa tahun di sini hanya untuk mengetahui bagaimana membuat sebuah ponsel yang layak. 'PC guys' tidak bisa begitu saja mengetahuinya. Mereka tidak akan begitu saja bisa masuk. - Ed Colligan, kala itu CEO Palm.

- Bahkan dengan Mac, Apple menarik banyak perhatian hanya pada awalnya, tetap saja mereka adalah sebuah manufaktur niche. Itu pula yang akan terjadi di ponselnya. - Anssi Vanjoki, kala itu Chief Strategist Nokia.

- Ponsel datang dan pergi begitu cepatnya sehingga kecuali Apple punya setengah lusin (ponsel-red) di rencananya, maka ponsel mereka, bahkan jika sukses dengan cepat, akan 'lewat' dalam 3 bulan. - John Dvorak, kala itu kolumnis teknologi MarketWatch.

- Saya sangat yakin saat ini dibanding sebelumnya, bahwa setelah kegilaan publisitas dan penjualan pada para pengadopsi awal, penjualan iPhone akan menjadi tidak spektakuler. - David Haskin, kala itu kolumnis ComputerWorld.

- Apple memang akan menjualnya dalam jumlah sedikit pada para fans, tapi iPhone tidak akan meninggalkan jejak dalam jangka panjang di industri. - Matthew Lynn, kala itu kolumnis Bloomberg.

- Ada banyak kekaguman tentang iPhone baru. Hardware-nya terlihat cantik dan produknya sepertinya smooth dan mudah dipakai. Sebuah pencapaian hebat buat Steve Jobs dan tim Apple. Jadi biarkan mereka menikmati momennya. Tapi di luar hype itu, mari perjelas soal satu hal. iPhone bukanlah masa depan. - Brett Arend, pengamat finansial. KONTAK PERKASA FUTURES

Baca juga artikel lainnya
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | KONTAK PERKASA FUTURES

2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

3. Investasi Masih Menarik Tahun 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES

4. Menengok Prospek Bisnis Investasi di Tahun Politik | KONTAK PERKASA FUTURES

5. Tahun 2018, Bisnis investasi Dinilai Tetap Menarik | KONTAK PERKASA FUTURES

6. 2018 Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka | KONTAK PERKASA FUTURES

7. KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018 | KONTAK PERKASA FUTURES
Share this article :

Post a Comment