Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , » Lopetegui Akan Lihat Performa, Bukan Reputasi

Lopetegui Akan Lihat Performa, Bukan Reputasi

Written By KPFSURABAYA on Friday, August 19, 2016 | 9:14 AM

Kontak Perkasa Futures, Pelatih baru timnas Spanyol, Julen Lopetegui, sangat menghormati semua pencapaian Iker Casillas dalam kariernya. Namun, hal itu tidak akan jadi pertimbangan saat dirinya memilih pemain.

Masa depan Casillas di timnas Spanyol jadi tanda tanya. Penjaga gawang berusia 35 tahun yang sekarang membela Porto itu cuma jadi cadangan di Piala Eropa 2016 karena pelatih saat itu, Vicente del Bosque, lebih memilih David de Gea.

Seusai Piala Eropa, Del Bosque mundur dan Lopetegui ditunjuk sebagai penggantinya. Ujian pertama untuk Lopetegui adalah laga persahabatan melawan Belgia pada 1 September mendatang, yang disusul laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein empat hari kemudian.

Untuk laga tersebut, Lopetegui akan mengumumkan skuatnya pada pekan depan. Dia kemudian mendapatkan pertanyaan apakah masih akan memberi kesempatan kepada Casillas.

"Saya sangat menghormati apa yang telah dimenangi Casillas dan sangat berterima kasih untuk pencapaian-pencapaiannya dan komitmennya kepada tim nasional. Namun, saya tidak akan membuat keputusan berdasarkan hal itu. Saya akan membuat keputusan berdasarkan performa," ujar Lopetegui kepada AS.

"Hal itu berlaku untuk Casillas dan para pemain lainnya. Anda harus sangat menghormati pemain-pemain yang menandai sebuah era bersama tim nasional dan Casillas adalah salah satunya, tapi ada pemain-pemain lain juga," lanjutnya.

"Saya menegaskan bahwa kriteria pertama untuk masuk skuat adalah performa, di atas semua rasa hormat kepada karier para pemain tersebut," kata Lopetegui.

Casillas sampai saat ini tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk timnas Spanyol, yaitu 167 pertandingan. Dia menjalani debutnya di La Furia Roja pada tahun 2000 silam dan telah mengantarkan negaranya memenangi Piala Dunia dan dua kali menjuarai Piala Eropa. (hnm)

Share this article :

Post a Comment