Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , » Teken Kontrak Baru, Rossi Tetap di Yamaha sampai 2016

Teken Kontrak Baru, Rossi Tetap di Yamaha sampai 2016

Written By KPFSURABAYA on Thursday, July 3, 2014 | 4:19 PM

Lesmo - Kerja sama Yamaha dan Valentino Rossi akan terus berlanjut. Kedua belah pihak telah menandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak yang membuat Rossi tetap membalap di bawah bendera Yamaha sampai 2016.

Rossi mengumumkan kontrak barunya dengan Yamaha ini pada Rabu (2/7/2014). Pebalap berkebangsaan Italia itu mengaku sangat termotivasi untuk terus kompetitif di atas lintasan.

"Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha, untuk terus bersama di MotoGP untuk dua tahun ke depan," kata Rossi yang dikutip Crash.

"Saya sangat bangga dengan pengumuman ini. Ini sangat penting bagi saya karena saya sangat menikmati bekerja dengan kru dan semua orang di tim, baik anggota tim dari Jepang maupun Eropa, yang telah bersama saya nyaris sepanjang karier saya," ujarnya.

"Ini sangat menyenangkan karena inilah target saya. Saya ingin terus membalap. Saya merasa baik dan termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Saya sangat senang karena bisa terus mengendarai YZR-M1 saya, yang telah menjadi cinta saya selama bertahun-tahun dan masih akan menjadi cinta saya tahun ini dan dua tahun berikutnya," lanjut Rossi.

"Terima kasih banyak untuk semuanya. Saya akan berusaha untuk terus memberikan yang terbaik agar bisa finis di depan dan menjalani balapan-balapan bagus. Enjoy!" serunya.

Rossi pertama kali bergabung dengan Yamaha pada tahun 2004 silam setelah hijrah dari Honda. Bersama Yamaha, dia telah meraih empat gelar juara dunia MotoGP.

Sempat dua musim membela Ducati (2011-2012), Rossi kembali ke Yamaha pada tahun lalu. Kendati awalnya mengalami kesulitan, The Doctor menunjukkan peningkatan performa yang signifikan pada musim ini.

Rossi, yang kini berusia 35 tahun, memang belum mampu membendung laju kemenangan Marc Marquez. Namun, dia telah lima kali naik podium dalam delapan seri yang telah digelar, empat di antaranya sebagai runner-up di belakang Marquez. Bandingkan dengan musim lalu di mana dia cuma enam kali naik podium sepanjang musim.

Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen pebalap dengan koleksi 128 poin, tertinggal 72 poin dari Marquez. Dia masih lebih baik daripada rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang baru mengumpulkan 81 poin.

Share this article :

Post a Comment