Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat saat Melemahnya Dolar; Fokus Data Inflasi AS

KONTAK PERKASA FUTURES | Emas Menguat saat Melemahnya Dolar; Fokus Data Inflasi AS

Written By KPFSURABAYA on Thursday, January 11, 2024 | 8:46 PM



KONTAK PERKASA FUTURES | Harga emas naik pada Kamis (11/1), yang didukung oleh melemahnya dolar, sementara pasar menunggu laporan utama inflasi AS hari ini yang dapat membantu mengukur arah kebijakan Federal Reserve tahun ini.

Harga emas di pasar spot naik 0,4% menjadi $2,031.83 per ons, pada 09.42 GMT. Sementara Emas berjangka AS juga naik 0,4% menjadi $2,036.60.

"Emas masih terikat pada kisaran menjelang angka CPI AS dengan support utama di sekitar $2010, sementara penembusan di atas $2045 diperlukan untuk menawarkan momentum baru," kata Ole Hansen, kepala strategi komoditas Saxo Bank.

Fokus pasar sekarang beralih ke laporan inflasi harga konsumen (CPI) AS yang akan dirilis pada pukul 13.30 GMT, yang akan menjelaskan lebih lanjut kapan The Fed dapat mulai menurunkan suku bunganya. Harga produsen AS akan dirilis pada hari Jumat.

Jajak pendapat Reuters menunjukkan inflasi tahun-ke-tahun sebesar 3,2% pada bulan Desember, sementara inflasi inti kemungkinan turun menjadi 3,8%, terendah sejak pertengahan tahun 2021.

Sementara indeks dolar turun 0,2%, pada penurunan sesi kedua, sehingga membuat emas batangan yang dihargakan dalam greenback lebih menarik bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.(yds) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Reuters

Share this article :

Post a Comment