Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » PT KONTAK PERKASA | Harga Emas Naik Seiring Pasar Menilai Tanda-Tanda Ketahanan Perekonomian AS

PT KONTAK PERKASA | Harga Emas Naik Seiring Pasar Menilai Tanda-Tanda Ketahanan Perekonomian AS

Written By KPFSURABAYA on Thursday, November 16, 2023 | 7:35 PM



PT KONTAK PERKASA
| Harga emas naik tipis pada hari Kamis (16/11), setelah mengalami sedikit penurunan pada hari Rabu karena data AS menunjukkan tanda-tanda ketahanan perekonomian AS yang dapat mempengaruhi jalur suku bunga Federal Reserve.

Penjualan ritel turun 0,1% pada bulan Oktober, penurunan yang lebih kecil dari perkiraan para ekonom, yang dapat mempersulit upaya mengembalikan inflasi ke target The Fed sebesar 2%. Namun, data inflasi AS yang lebih rendah dari perkiraan pada hari Selasa menegaskan kembali ekspektasi bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga, hal ini merupakan hal positif bagi emas batangan yang tidak dikenakan bunga.

Fokus kini beralih ke kesehatan perekonomian AS secara keseluruhan karena para pedagang mencoba mengantisipasi penurunan suku bunga oleh bank sentral tahun depan. Logam mulia ini naik sejauh ini pada minggu ini setelah jatuh lebih dari 3% selama dua minggu sebelumnya di tengah memudarnya premi risiko perang, seiring dengan berkurangnya kekhawatiran akan eskalasi konflik Israel-Hamas.

Pada hari Kamis nanti, sejumlah indikator ekonomi AS mulai dari produksi industri hingga aktivitas bisnis akan dirilis. Ada juga lima pejabat Fed berbeda yang mungkin akan memberikan komentar mengenai data terbaru.

Harga emas di pasar spot naik 0,3% menjadi $1,965.97 per ons pada pukul 11:19 waktu London, setelah turun 0,2% pada hari Rabu. Indeks Bloomberg Dollar Spot stabil. Perak naik, sementara platinum dan paladium sedikit berubah. (Arl) PT KONTAK PERKASA

Sumber : Bloomberg

Share this article :

Post a Comment