Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya

PT KONTAK PERKASA | Dolar Sedikit Naik Jelang Data AS, Yen Stabil

Written By KPFSURABAYA on Friday, November 24, 2023 | 11:50 AM



PT KONTAK PERKASA
| Dolar sedikit menguat karena pasar menunggu rilis data PMI AS yang akan memberikan isyarat mengenai prospek ekonomi AS dan penurunan suku bunga Federal Reserve.

Indeks Bloomberg Dollar Spot naik 0,1%; turun 0,2% untuk pekan ini.

Yen stabil pasca laju inflasi utama Jepang meningkat untuk pertama kalinya dalam empat bulan, tetap jauh di atas target Bank of Japan sebesar 2%.

Dolar Aussie menyentuh sesi tertingginya di level 0,6570 setelah beberapa eksportir memasuki pasar pada waktu yang hampir bersamaan untuk membeli spot dari bank lokal, menurut pedagang FX yang berbasis di Asia.

"Pemulihan dolar dipertahankan untuk sesi berikutnya karena pasar mengurangi aksi jual USD baru-baru ini," ungkap Christopher Wong, yang merupakan ahli strategi valuta asing di Oversea-Chinese Banking Corp. "Likuiditas pasar diperkirakan akan tetap tipis sementara perdagangan dua arah dalam greenback mungkin terjadi mendominasi menjelang data awal PMI AS malam ini".

Greenback menguat terhadap sebagian besar mata uang rekan G-10 pada hari ini.

Pasangan AUD/USD sedikit berubah setelah naik 0,2% pada hari Kamis; pasangan ini menuju untuk kenaikan mingguan kedua.

Pasangan USD/JPY stabil di 149,58.

Imbal hasil AS 10-tahun naik 5bps menjadi 4,46%; Imbal hasil Treasury AS naik seiring para pedagang kembali dari liburan Thanksgiving, dan menjelang sesi AS yang singkat.

Beberapa informasi berasal dari pedagang Valas yang mengetahui transaksi tersebut dan meminta untuk tidak disebutkan namanya karena orang tersebut tidak berwenang untuk berbicara secara publik.(yds) PT KONTAK PERKASA

Sumber: Bloomberg

Share this article :

Post a Comment