Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Menuju Pekan Terbaiknya Terhadap Yen Dalam Tiga Bulan

KONTAK PERKASA FUTURES | Dolar Menuju Pekan Terbaiknya Terhadap Yen Dalam Tiga Bulan

Written By KPFSURABAYA on Friday, November 10, 2023 | 10:41 AM



KONTAK PERKASA FUTURES
| Dolar menuju pekan terbaiknya terhadap yen dalam tiga bulan pada hari Jumat (10/11), setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan sejumlah pejabat Fed meredam ekspektasi pasar terhadap puncak suku bunga AS.

Sejumlah pengambil kebijakan The Fed termasuk Powell pada hari Kamis mengatakan mereka masih tidak yakin bahwa suku bunga cukup tinggi untuk mengakhiri perjuangan melawan inflasi, komentar yang dianggap hawkish oleh pasar dan membuat greenback menguat.

Dolar mendekati level tertinggi satu tahun di 151,38 yen pada hari Jumat dan menyentuh level tertinggi satu minggu terhadap dolar Australia dan Selandia Baru.

Pernyataan dari pejabat The Fed ini muncul seminggu setelah bank sentral AS mempertahankan suku bunga tetap stabil dan memperkuat ekspektasi bahwa suku bunga bisa mencapai puncaknya, sehingga menyebabkan dolar dan imbal hasil Treasury anjlok setelahnya.

Namun, Greenback kembali mendapatkan pijakannya minggu ini dan mengincar kenaikan mingguan sekitar 1,3% terhadap yen, kinerja terbaiknya sejak Agustus.

Aussie dan Kiwi juga menuju penurunan mingguan masing-masing sebesar 2,4% dan 1,8% terhadap dolar, yang juga merupakan penurunan tertajam dalam beberapa bulan terakhir.

Dolar Australia terakhir berada di $0,6359 setelah tergelincir ke level terendah satu minggu di $0,6352 di awal sesi, sedangkan dolar Selandia Baru terakhir berada di $0,5893, setelah mencapai titik terendah satu minggu di $0,5886 sebelumnya.

Jatuhnya harga minyak dan lemahnya pemulihan ekonomi di Tiongkok juga membatasi mata uang Antipodean.

Bank sentral Australia, dalam Pernyataan Kebijakan Moneter triwulanan yang dirilis pada hari Jumat, memperingatkan adanya risiko kejutan kenaikan lebih lanjut terhadap inflasi setelah kenaikan suku bunga terbaru, dan juga meningkatkan perkiraan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja.

Di tempat lain, euro stabil di $1,0668, sementara sterling tergelincir 0,02% menjadi $1,2218. Keduanya berada di jalur untuk penurunan masing-masing 0,56% dan 1,3% untuk minggu ini. (knc) KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Reuters

Share this article :

Post a Comment