Selamat Datang Di Website Kontakperkasa Futures Surabaya
Home » , , , , , , , » KONTAK PERKASA FUTURES | Maaf, Motor Buas Yamaha Edisi Spesial Ini Hanya 20 Unit

KONTAK PERKASA FUTURES | Maaf, Motor Buas Yamaha Edisi Spesial Ini Hanya 20 Unit

Written By KPFSURABAYA on Thursday, December 27, 2018 | 4:42 PM



KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA - Yamaha sejak satu bulan yang lalu meluncurkan motor YZF-R1 GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) sebanyak 20 unit edisi spesial "20th Anniversarry". Apa yang menjadi ketangguhan motor ini ya?

Motor bersejarah pabrikan garputala ini memiliki sejarah besar dalam kompetisi balap ketahanan 8 jam di Suzuka, dengan rekor secara berturut-turut memenangkan balap sebanyak 4 kali.

Namun sayang motor ini bisa dipastikan, hanya untuk pecinta Yamaha di Eropa saja yang dapat memilikinya. Dan semuanya hanya sudah laris semuanya. Seperti yang tertulis di situs Yamaha-Racing.com, di sana terpampang banner yang bertuliskan bahwa aplikasi pemesanan sudah tutup.

"Karena permintaan luar biasa untuk YZF-R1 GYTR '20th Anniversary' oleh sejumlah besar penggemar Yamaha yang bersemangat, aplikasi sekarang ditutup untuk mesin edisi yang sangat terbatas ini," tulis Yamaha di situs resminya.

Terasa begitu spesial, selain sejarah panjang dibaliknya. Yamaha hanya memproduksi motornya sebanyak 20 unit, setiap motor punya nomor sendiri dari 1 - 20 dan pemiliknya akan diberikan sertifikat sebagai bukti keaslian. Soal angka 20 ternyata euforia dari 20th Anniversary hadirnya YZF-R1 yang sudah menciptakan sejarah bagi Yamaha.

Uniknya lagi, Yamaha seolah melupakan sejenak baju kebesarannya saat ini. Pada desain warna body, fairing, dan buntut dibalut dengan warna merah dan putih sebagai lambang kemenangan percis saat R1 di tahun 1998.

Sayangnya tidak diungkapkan berapa tenaga dan top speed yang mempu dimuntahkan binatang buas milik Yamaha ini, meski diketahui generasi R1 adalah unit berkapasitas 998cc, empat silinder, menghasilkan output maksimum 200 PS pada 13.500 rpm dan 112,4 Nm pada 11.500 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan. Sepeda motor ini mencapai 200 kg dengan tangki bahan bakar penuh.

Namun dapat dipastikan berat YZF-R1 GYTR lebih ringan dengan penggunaan body carbon composite serta penggunaan beberapa suku cadang balap yang biasa digunakan dalam lintasan, yakni penggunaan shockbreaker Öhlins Front Fork Set FGRT 219, Rear Shock TTX36 GP dan Öhlins Steering Damper.

Guna mendongkrak tenaga Yamaha mengklaim motor ini sudah siap mengaspal di lintasan sirkuit dengan tenaga yang lebih dari produk massal R1, dengan menggunakan perangkat ECU dan CCU GYTR. Dari segi pengereman R1 ini akan menampilkan sistem balap pengereman Brembo yang lengkap, yakni Brembo GP4-RX Front Caliper Set, dan bantalan Brembo Z04, diklaim membuat pemiliknya percaya diri saat menjinakan peliharaannya ini.

Untuk diketahui setiap pemilik yang beruntung yang mendapatkan salah satu karya terbaik ini secara otomatis diundang untuk menghadiri Yamaha Racing Experience di Musim Semi / Musim Panas 2019. Bagi mereka yang hadir akan menerima sesi persiapan YZF-R1 GYRT eksklusif yang dirancang untuk selaraskan dengan karakter sang pemilik, sehingga pemilknya dapat memeras setiap milidetik kecepatan yang tersedia dari YZF-R1 GYRT.

Oh iya, motor ini dibanderol 39.400 Euro atau sekitar Rp 538 Jutaan (belum termasuk pajak dan lain-lainnya). Terlebih motor ini hanya boleh digunakan pada sirkuit dan tidak legal di jalan raya. KONTAK PERKASA FUTURES

Share this article :

Post a Comment